Gaya Hidup

IKA Unair Tegaskan ‘Kita Indonesia Kita Pancasila’ dengan Bersepeda Gembira

Pengurus IKA UA di Jember

Jember (beritajatim.com) – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga Surabaya menggelar Airlangga Fun Bike di Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019). Bagian dari upaya menegaskan keindonesiaan dan kesetiaan terhadap Pancasila.

“Selain memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 IKA UA, acara ini memang bagian dari peringatan hari lahir Pancasila. Kami juga ingin menunjukkan bahwa para alumni juga berpartisipasi dalam menegakkan NKRI dan pembangunan sekaligus menjalin silaturahim dengan semua pihak,” kata Ketua Panitia I Nyoman Semita, dalam acara jumpa pers di Kafe Rolas, Jember, Kamis (13/6/2019).

Menurut Semita, kegiatan ini melibatkan sinergi semua unsur masyarakat Jember dalam memajukan pembangunan bidang kesehatan dan sosial ekonomi. “Jadi selain bersepeda gembira, kami juga menanam pohon di kebun milik PT Perkebunan Nusantara 12,” jelasnya.

Panitia juga menyediakan 30 booth gratis untuk pelaku usaha mikro kecil menengah. “Booth berbayar hanya untuk sponsor. Ada juga hiburan rakyat, tarian, musik patrol, dan panggung hiburan,” kata Semita.

IKA UA mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Jember. “Alhamdulillah, kami difasilitasi penggunaan Jember Sport Garden dan bantuan doa,” kata Sumpono, salah satu pengurus IKA UA di Jember. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar