Gaya Hidup

Grand Opening Green Red Hotel Syariah

Hotel Modern Berkonsep Syariah Hadir di Kota Santri

Jombang (beritajatim.com) – Memilih hotel untuk menginap tidak bisa sembarangan. Harus mempertimbangkan banyak aspek. Selain fasilitas dan harga, yang tidak kalah penting adalah hotel berkonsep syariah.

Karena itulah, di Jombang kini hadir Green Red Hotel Syariah. Sebuah hotel modern berkonsep syariah. Hotel tersebut berada di Jl Sukarno-Hatta No 55 Jombang. Grand opening atau pembukaan hotel tersebut digelar pada Selasa (23/7/2019) malam. Puluhan undangan hadir dalam pembukaan itu.

Hadir pula Sekdakab Jombang H Ahmad Jazuli, Satker (Satuan Kerja) terkait, serta segenap Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Peterongan. Pembukaan hotel tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh owner Green Red Hotel Syariah Leon Agustono. Potongan tumpeng nasi kuning itu kemudian diserahkan kepada Sekdakab Ahmad Jazuli. Hadirin yang memadati ruangan sontak bertepuk tangan.

Ahmad Jazuli memberikan apresiasi atas berdirinya Green Red Hotel yang berkonsep syariah itu. Dia berharap dengan adanya hotel tersebut semakin meneguhkan Jombang sebagai kota santri. “Banyak pesantren di Jombang. Makanya kami berharap kehadiran hotel syariah ini turut menjaga citra Jombang sebagai Kota Santri,” kata Jazuli dalam sambutannya.

Sekdakab Jombang Ahmad Jazuli saat menyampaikan sambutan

Jazuli menegaskan, hotel berkonsep syariah sangat dibutuhkan oleh Jombang. Hal itu karena di Jombang banyak sekali pondok pesantren. Dengan begitu, para wali santri yang mengunjungi anaknya bisa menginap di hotel dengan nyaman. Apalagai hotel tersebut berkonsep syariah. “Insya Allah keberadaan hotel ini bermanfaat bagi tamu yang sedang berkunjung ke Jombang,” ujarnya.

Sekda juga berpesan agar konsep syariah tersebut bukan slogan semata. Tapi dalam pelaksanaannya benar-benar diterapkan. “Ada arah kiblat. Ada sajadah. Menu makanan di hotel juga harus halal. Jangan sampai ada miras (minuman keras),” kata Jazuli mengingatkan.

Publik Relation Green Red Hotel Syariah, Neta Ayu Alfina, menjelaskan, konsep syariah benar-benar diterapkan di hotel tersebut. Dia menyebut, prosedur chek ini bagi tamu yang berpasangan, wajib menunjukkan buku nikah.

Selain itu, pihak hotel juga menyajikan makanan khas yang sudah terjamin kehalalannya. Semua itu semakin klop dengan adanya musala dan area parkir yang luas. “Kami menawarkan suasana Kota Jombang yang damai, nyaman dan tentunya dengan pelayanan prima,” jelas Neta usai acara.

Berapa kamar yang tersedia? Neta mengatakan, Green Red Hotel Syariah memiliki 35 kamar yang terdiri 32 superior room dan 2 deluxe room. Kamar-kamar tersebut dilengkapi dengan wifi, AC, tea and coffe maker. Bukan hanya tempat menginap, hotel yang berada di Jl Sukarno-Hatta No 55 Jombang ini juga menyediakan tempat pertemuan atau meeting room.

“Meeting room tersebut bernama shafa marwah dengan kapasitas 100 pax. Sedangkan ruangan shafa dengan kapasitas 80 pax dan omah kebon dengan kapasitas 50 pax. Kami juga menyediakan cafe yang sangat cocok untuk bersantai sembari menyeruput kopi,” pungkas Neta. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar