Gaya Hidup

Hotel Anyar Grand Mercure di Surabaya, Terinspirasi Rumdin Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Hunian hotel baru berbintang empat kembali hadir di kota Surabaya, bahkan yang menarik hotel ini mirip sekali dengan Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Wow tentu ini merupakan sensasi tersendiri, tak salah rasanya jika mampir ke salah satu hotel baru di Surabaya, Hotel Grand Mercure Surabaya City di kawasan A Yani, Surabaya.

Hotel ini menyuguhkan sensasi historis Surabaya yang kental, yang dipadu dengan arsitektur modern. Hasilnya, pengunjung dijamin bisa mengenal sisi lain dan kisah Kota Surabaya lama.

General Manager Grand Mercure Surabaya City Rachmad Suwardi mengatakan penyusunan konsep yang terinspirasi bangunan rumah dinas Risma ini bukan tanpa alasan. Namun hal ini untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung.

“Konsepnya terinspirasi dari bangunan Rumah Dinas Wali Kota yang kita implementasikan. Kita ingin generasi zaman sekarang mengetahui memori jaman dulu yang bisa ditemui di hotel kita,” kata Rachmat di Grand Mercure Surabaya City, Sabtu (14/12/2019).

Awal memasuki hotel, pengunjung akan disambut oleh interior gebyok yang mengusung tema kearifan lokal Surabaya. Namun tetap tak meninggalkan konsep internasional. Selain itu, ada pula beberapa pendopo yang membuat suasana semakin hangat.

“Pada saat datang, ada teh Telang juga, teh warna ungu yang tumbuh liar. Ini bagus untuk antioksidan dan mata. Untuk makanan yang coba kita tampilkan ada beberapa makanan khas Surabaya,” imbuhnya.

Selain itu, ada juga beragam kue tradisional. Pengunjung pun bisa mencicipi sembari bernostalgia cita rasa kuliner khas Indonesia. Seperti Ampyang, pukis, putu ayu, hingga ada Buka Pisang yang bisa dipesan untuk dibawa pulang.

Selain itu, untuk perawatan tubuh, Hotel ini menyediakan perawatan spa khas Madura So’Oso. Perawatan ini terinspirasi ritual khas wanita Madura yang menjadikan tubuh rileks setelah beraktivitas.

Di sini, karpet yang digunakan juga menggunakan motif peta Kota Surabaya tempo dulu. Tak hanya itu, 244 kamar yang tersedia dihiasi warna monokrom khas Rumah Dinas Risma yang berpadu dengan interior modern.

Hotel ini menawarkan kamar kategori superior mulai harga Rp 1.086.580 yang sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Di kesempatan yang sama, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia Garth Simmons mengatakan hotel ini menyuguhkan konsep lain yakni budaya yang dipadu dengan sisi modern.

“Grand Mercure Surabaya City ini tak hanya menyajikan sebuah hotel, tapi teman-teman juga bisa menikmati setiap detail dan sisi-sisinya sembari membangun kekayaan kebudayaan nusantara,” imbuh Simmons.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar