Gaya Hidup

Gresik Youth Center Siap Mewadahi Kreatifitas Generasi Milenial

Gresik (beritajatim.com)– Gresik Youth Center yang merupakan wadah dari ‘Forum Gresikan’ siap mewadahi kreatifitas generasi milenial. Melalui wadah tersebut diharapkan kreatifitas milenial generasi muda Gresik punya daya saing dan memiliki karakter serta tidak melupakan daerahnya.

Founder Gresikan, Mahrezaldy Samsuhadi atau akrab dipanggil Reza mengatakan tujuan didirikan gresikan ini berangkat dari kegelisahan saat memasuki industri revolusi 4.0. Dimana, para pakar ilmu pengetahuan menuturkan 75 persen pekerjaan di era tersebut diisi dengan digitalisasi bukan pekerja fisik lagi.

“Melalui launching Gresikan ini keberadaan Gresik Youth Center diharapkan bisa mengganti itu. Dimana, generasi milenial khususnya Gresik mampu lebih berperan dan mengisi lewat kreatifitas,” ujarnya, Sabtu (11/01/2020).

Masih menurut Reza, dengan adanya wadah Gresik Youth Center nantinya akan dibangun budaya produktif yang tidak mengandalkan mencari pekerjaan. Sebaliknya, menciptakan pekerjaan serta peluang. Jadi, wadah ini ada semacam pendampingan baik itu di bidang marketing, enterpreneurship, sarasehan budaya serta start up yang lain.

“Intinya di wadah Gresik Youth Center kami ingin semua kreatifitas ada disini,” paparnya.

Sementara itu, Diah Roro Esti anggota DPRI Komisi VII Dapil Gresik-Lamongan yang menjadi pembicara mengatakan, kedepan di era industri 4.0 semua bakal dikendalikan dengan berbasis mobile dan internet. Sehingga, tidak perlu masuk kantor setiap hari.

“Dinamika itu terjadi di era industri 4.0. Langkah kedepan ada peluang industri kreatif di Indonesia. Terobosan seperti Gresikan ini luar biasa bisa dan diharapkan bisa memfasilitasi inovasi yang dipunyai di daerah,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dengan wadah ini generasi milenial Gresik saling berkumpul sharing dan berbagai pengalaman mengenai inovasi ide dan gagasan anak muda.

“Wadah ini pertama kali di Gresik. Jangan sampai gagasan ini hanya di kota besar saja. Di daerah seperti Gresik kalau bisa harus lebih bagus. Ide ini saya sampaikan ke pemerintah pusat bahwa di daerah SDM-nya bisa ditingkatkan. Sehingga, anak mudanya tidak perlu lagi keluar daerah mencari pekerjaan,” imbuhnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) selaku Ketua DPRD Gresik. Menurutnya, di Gresik harus ada perubahan. Generasi milenialnya harus berperan disitu.

“Generasi milenial Gresik harus mencoba jangan mencari pekerjaan tapi bagaimana menciptakan pekerjaan,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar