Gaya Hidup

Festival Srikaya Dijadwal Masuk Kalender Wisata Sumenep Tahunan

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, memastikan even Festival Srikaya yang digagas WAG Forum Pariwisata Sumenep, akan masuk dalam kalender tahunan ‘Visit Sumenep’.

“Sudah beberapa tahun terakhir ini, kami memberikan sinyal agar ada even yang mempromosikan srikaya. Festival srikaya ini akan masuk dalam kalender kegiatan ‘Visit Sumenep’ mulai tahun depan,” katanya, Minggu (24/03/2019).

Menurutnya, siapapun akan mengapresiasi ‘Festival Srikaya’ yang diinisiasi para pegiat pariwisata Sumenep ini. Apalagi potensi srikaya di Sumenep memang luar biasa.

“Fetival srikaya ini merupakan bagian dari kecerdasan masyarakat untuk mempromosikan potensi daerah. Kami tentu saja bangga dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Srikaya terbesar dalam festival srikaya

Busyro memaparkan, Festival Srikaya berikutnya akan digelar lebih besar dan lebih meriah lagi. Bahkan kalau perlu, tidak hanya menampilkan srikaya, tapi juga potensi unggulan lain seperti daun kelor.

“Akan lebih menarik kalau kita menyuguhkan beberapa potensi sekaligus. Tahun depan format festivalnya lebih besar dan lebih modern,” ujarnya.

Para pegiat pariwisata yang tergabung dalam WAG Forum Pariwisata Sumenep, menggelar ‘Festival Srikaya’ di Lapangan Kerapan Sapi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Festival Srikaya tersebut diikuti puluhan pedagang srikaya dari Bluto dan Saronggi. Selain itu, para pengunjung juga bisa mengikuti wisata petik buah srikaya langsung dari pohon.

Festival srikaya juga diisi dengan lomba adu cepat makan buah srikaya dan lomba srikaya terbesar. Tidak hanya itu, festival srikaya juga menampilkan aneka olahan makanan berbahan dasar srikaya. Kreatifitas itupun dilombakan, dengan mempertimbangkan rasa, keunikan, dan tampilan menu. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar