Gaya Hidup

Disparbud Gelontor Dana Rp 800 Juta untuk Tingkatkan Promosi Pulau Gili Noko

Gresik (beritajatim.com)- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik, menggelontorkan dana Rp 800 juta untuk meningkatkan promosi wisata di Pulau Gili Noko, Bawean. Selain mengucurkan dana, Disparbud Gresik juga akan membangun rumah apung yang dilengkapi dengan fasilitas tempat beristirahat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik Mighfar Syukur membenarkan rencana tersebut. Apalagi 3 hingga 6 oktober nanti Pulau Bawean kembali menjadi tuan rumah Sail Indonesia. “Kami harap saat acara sail rumah apung itu sudah selesai,” Minggu (23/06/2019).

Konsep rumah apung itu tidak jauh beda dengan milik daerah lain. Nantinya, rumah apung tersebut berada di sekitar spot snorkeling. Wisatawan bisa memanfaatkan rumah apung itu untuk transit. Baik sebelum maupun sesudah snorkeling.

Melengkapi fasilitas tersebut, Mighfar mengaku pihaknya juga menambah sentra kuliner dan mushola. Pasalnya, Pulau Gili Noko sudah menjadi icon wisata di Bawean. “Semua fasilitas itu, supaya pengunjung bisa lebih menikmatinya,” ungkap Mighfar.

Secara terpisah, Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin menyebut sudah saatnya potensi wisata di Gresik dikembangkan. Terutama di Bawean yang memiliki potensi wisata sangat tinggi. “Wisata yang memiliki potensi itu sudah saatnya disupport dan dikembangkan. Baik fasilitas maupun aksesnya,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar