Gaya Hidup

Dilanda Cuaca Dingin, Wisata Padusan Pacet Tetap Ramai Pengunjung

Mojokerto (beritajatim.com) -Suhu dingin yang akhir-akhir ini melanda sebagian daerah di Jawa Timur, juga dirasakan oleh warga Pacet, Mojokerto. Suhu yang biasanya berkisar 28-30 derajat celcious kini hanya belasan derajat. Walau begitu kondisi tersebur tak menjadikan Wisata Padusan, Pacet, sepi pengunjung.

Wisata yang menyuguhkan berbagai macam kolam renang dan Taman Kelinci ini nyatanya tetap ramai pengunjung. Tak hanya kolam air panas yang diserbu pengunjung, kolam renang biasa pun tetap bayak peminat. Wisata yang sudah menjadi favorit warga Mojokerto bahkan luar kota ini tak kehilangan pesonanya.

Arianda, petugas Wisata Padusan mengungkapkan, pengunjung tetap banyak walau suhu sekarang semakin dingin. “Tetap banyak, kita malah kalau buka 24 jam masih ada yang datang malam-malam, terus mandi di kolam dingin,” ungkapnya keheranan, Minggu (30/6/2019).

Pria 24 tahun ini juga mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung masih bisa mencapai 2 kali lipat dibanding hari biasa. Ditambah lagi sekarang masih hari libur sekolah. Di hari efektif, jumlah pengunjung kisaran 1000 orang. Namun saat ini bisa capai 2000-an pengunjung lebih di masa liburan.

Sulia, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa suhu dingin bukan jadi masalah. “Kita 10 orang kesini, sudah sering kesini. Tidak masalah dingin, nanti bisa masuk kolam yang panas,” ungkap wanita 56 tahun itu.

Tak hanya wisatawan lokal yang datang ke Padusan. Turis Mancanegara pun memilih Padusan sebagai tujuan wisata. Laura, mengajak keluarganya untuk melepas penat dengan berwisata di Kolam Padusan, Pacet.

“Ini pertama kalinya saya ke Indonesia, dan tempat ini. Saya sudah biasa merasakan berbagai macam suhu di Australia. Cuacanya memang dingin, saya masih pikir dua kali untuk mandi di kolam renangnya, tapi pemandangannya bagus, saya cukup senang,” tandasnya. [als/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar