Gaya Hidup

Diecast, Berawal dari Hobi kini Menghasilkan Rejeki

Surabaya (beritajatim.com) – Diecast tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika dikelola secara benar, diecast bisa jadi sebuah permata. Hal itupun dirasakan oleh banyak penggiat hobi mobil mainan Hot Wheels di Surabaya khususnya.

“Kalau saya sendiri sih suka mengoleksi diecast semacam Hot Wheels ini sejak masih muda dulu,” ungkap Chusnul Rosyad, Sabtu (6/7/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat 3 genre, yakni colector, custom, dan racer. Pria Surabaya tersebut mengakui dirinya lebih condong ke custom.

Harga diecast yang tergolong murah yakni kisaran dari 20 ribu saja. Semua jenis mobil harganya bervariasi tergantung tipe dan model. Hot item adalah julukan mobil diecast yang spesial, bisa jadi langka ataupun unik.

“Pernah juga ada mobil Hot Wheels kecil, yang dihargai sampai Rp 2,5 juta gara-gara itu mobil hot item banget,” ujar Chusnul.

Hal tersebut bisa dijadikan motivasi untuk para kolektor lainnya. Diecast spesial dan istimewa itu sudah layaknya harta karun bagi para penghobi mobil Hot Wheels tersebut.

“Kalau kita beruntung nih, mobil kecil yang awalnya beli cuma Rp 20 ribu terus kita custom minimal harganya bisa naik jadi 600 ribuan, kan sudah lumayan tuh,” tukas pria asli Surabaya tersebut sembari tertawa. [mfr/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar