Gaya Hidup

Destinasi Wisata Jatim ‘Dijual’ di WIW 2019 Jeddah

Surabaya (beritajatim.com) – Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin telah membuka pameran Wonderful Indonesia Week (WIW) 2019 di Hotel Movenpick Jeddah pada Kamis (14/11/2019) lalu dan berlangsung selama sepekan.

“Kali ini mengangkat destinasi pariwisata unggulan yang terdapat di Jatim. Destinasi Jatim yang dipromosikan antara lain, wahana reakreasi dan taman belajar Jatim Park dan wisata alam air terjun yang terdapat di Kota Batu, kawasan cagar alam dan taman wisata Kawah Ijen dan Gunung Bromo,” kata Sekretaris Disbudpar Provinsi Jatim, Zainal Fanani kepada wartawan di kantornya, Selasa (19/11/2019).

WIW 2019 yang berlangsung di Jeddah merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Pembukaan disaksikan oleh para tamu penting, antara lain Konjen Afghanistan, Konjen Jordan, Perwakilan Konsulat Maroko, Iraq, Algeria, Bangladesh dan India serta Direktur Hubungan Kebudayaan Internasional, Kementerian Penerangan Arab Saudi. Turut hadir pula dalam acara pembukaan kalangan pengusaha dan media setempat.

Dalam sambutannya, Konjen RI menyampaikan bahwa perpaduan pameran pariwisata yang dirangkai dengan gelaran budaya ini dalam dalam rangka memanfaatkan momentum perubahan yang tengah berlangsung di Arab Saudi dan masyarakat Saudi yang kian terbuka.

“Kalau kalangan pemuda Saudi semakin memahami kebudayaan Indonesia dan sebaliknya, hal itu akan meningkatkan pemahaman satu sama lain yang pada gilirannya akan semakin mempererat hubungan masyarakat kedua negara,” tutur Konjen Mohamad Hery. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar