Gaya Hidup

Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun komitmen perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati saat acara Deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Sekardangan, RT. 23 RW. 7 Kecamatan Sidoarjo, Sabtu, (30/3/2019).

“Mari kita satukan persepsi bahwa narkoba musuh kita bersama, memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa narkoba ini musuh besar, musuh kita bersama, maka harus kita perangi bersama,” kata H. Nur Ahmad.

Wabup berharap, kampung Sekardangan menjadi percontohan bagi kampung lain dalam menjaga lingkugannya lebih sehat dan bebas narkoba. Urusan narkoba ini bukan hanya urusan aparat penegak hukum saja, masyarakat harus bersama-sama menjaga kampungnya dari bahaya narkoba. “Narkoba musuh kita bersama dan harus secara gigih diperangi,” tambahnya mengajak.

Kampung Sekardangan menjadi kampung pertama kali di Sidoarjo yang mendeklarasikan sebagai Kampung Bebas Narkoba, komitmen masyarakat RT. 23 RW. 7 Kelurahan Sekardangan untuk perang terhadap narkoba patut di acungi jempol.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menegaskan, kampung yang dinyatakan bebas narkoba adalah kampung yang masyarakatnya tidak pernah tersangkut kasus narkoba. Selain itu warga kampung tersebut memiliki komitmen bersama menyatakan perang terhadap narkoba.

Kasus hukum yang paling banyak ditangani saat ini adalah kasus penyalahgunaan narkoba. Dengan adanya deklarasi ini, Zain berharap akan di contoh kampung lain.

“Kampung Sekardangan ini menjadi kampung pertama di Sidoarjo yang menyatakan deklarasi bebas narkoba, warganya memiliki komitmen dan peduli terhadap kesehatan lingkungan,” terang Zain.

Deklarasi tersebut selain dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho juga dihadiri Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Toni Sugionto dan tokoh masyarakat. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar