Gaya Hidup

Cinema XXI Ramaikan Dunia Perfilman di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Bioskop nasional Cinema XXI akan meramaikan dunia perfilman di Kota Kediri, Jawa Timur. Perusahaan bioskop dari ibu kota tersebut masuk di pusat perbelanjaan Ramayana Departemen Store di Jalan PB Sudirman, Kota Kediri.

Grand opening cinema XXI akan dilaksanakan pada 17 Mei 2019 di Ramayana Mall lantai 3. Tentang rencana pembukaan perdana tersebut kini ramai diperbincangkan di jejaring sosial instagram. Seperti unggahan grup nongkrong kediri yang langsung di-like oleh ribuan orang dan menuai banyak komentar.

“Reikarnasi bioskop yang dulu di tempat yang sama,” kata Agus Hariyono dalam komentarnya. Kemudian Yuvi Chantika berkomentar bahwa Kediri semakin maju dan dia bangga dengan Kota Kediri. “wahh Kediri makin maju. Jayalah Kediriku,” katanya.

Selanjutnya komentar dari Senapandu. “Ga perlu ke Tunjungan Plaza lagi dong,” ucapnya. “Yess weekend udah bisa dong ini, bisa online booking juga kan,” sebut Eri Triyudha dalam komentarnya.

Perlu diketahui, sebelum berdiri Ramayana, kawasan tersebut merupakan lokasi bekas bioskop lama Kencana. Berdasarkan informasi, XXI telah selesai merampungkan segala perizinannya sejak 2018.

Bioskop Kencana sendiri pernah berganti nama dari REX menjadi RIA. Biskop REX berjaya di era kemerdekaan. Sebelum tahun 2000, setidaknya ada lima gedung bioskop yang berdiri di Kota Kediri. Di antaranya Central, Jaya, Garuda, dan Pagora.

Sementara untuk tahun ini, ada dua bioskop baru yang bakal masuk. Selain Cinema XXI juga ada CGV Cinema di Kediri Mall. Sehingga ke depan Kota Tahu akan memiliki tiga bioskop. Dengan hadirnya bioskop baru ini pastinya warga Kediri akan semakin banyak pilihan untuk melihat film. Persaingan dunia perfilman pun bakal semakin ketat. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar