Gaya Hidup

Berburu Kabut di Kawasan Wisata Dollo Kediri, Begini Keseruannya

Kediri (beritajatim.com) – Air Terjun Dollo dan Ironggolo menjadi destinasi wisata yang digandrungi. Obyek wisata alam ini berada di lereng Gunung Wilis tepatnya di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Tempat wisata ini memiliki panorama pemandangan yang begitu menakjubkan dan pasti dapat memanjakan setiap mata memandang. Selain itu udaranya sangat sejuk khas daerah pegunungan. Setiap pagi dan sore, daerah ini diselimuti kabut yang menambah dingin dan sejuk suasana.

Inilah yang kini menjadi viral di generasi millenial Kediri. Bagi yang sudah bosan dan jenuh dengan kebisingan kota, tempat wisata ini sangat cocok, karena akan memberikan kenyaman dan relaksasi sehingga pikiran menjadi fresh kembali. Setiap akhir pekan ratusan pengunjung menghabiskan waktu di tempat ini. Setelah puas menikmati air terjun Irenggolo bisa dilanjutkan untuk naik ke air terjun Dholo.

Wisatawan yang memiliki fisik prima bisa turun ke air terjun Dholo, karena jarak tempuh yang harus ditaklukkan cukup melelahkan. Pengunjung harus melewati ratusan anak tangga barulah bisa menikmati air terjun Dholo.

Di sepanjang jalan menuju air terjun Dholo dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto di spot-spot yang dirasa paling bagus. Ada yang berfoto dengan latar belakang tebing dan hutan. Ada pula yang berfoto di atas jembatan yang oleh warga dan pengunjung diberi nama jembatan Jomblo, dengan berlatar belakang bukit nan indah.

Keindahan wisata ini pun tak luput dari perhatian Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Usai meninjau Desa Wisata Joho yang terkenal dengan wisata Sumber Podangnya, Bupati bersama stafnya berkesempatan berfoto-foto di jalan menuju air terjun tersebut.

Usai berfoto di jembatan Jomblo, rombongan juga mengabadikan tempat yang tak kalah indahnya yaitu di Bukit Prongos, begitu warga sering menyebutnya. Pada sesi pemotretan tersebut nampak keceriaan karena kagum dengan keindahan wisata alam ini, termasuk Bupati Kediri.

“Wisata alam air terjun Irenggolo dan Dholo merupakan salah satu destisasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kediri,” jelas Bupati Kediri. “Dengan wisata ini masyarakat Kediri dan sekitarnya dapat memanfaatkan waktu luangnya menikmati udara segar pegunungan serta keindahan alamnya,” ajaknya. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar