Gaya Hidup

Begini Cara Agar Anak Tak Kecanduan Gadget saat Liburan

Surabaya (beritajatim.com) – Kecanduan gadget pada anak saat musim liburan adalah kekhawatiran bagi orang tua. Selain tidak produktif, anak biasanya malas untuk beraktifitas. Melihat peluang itu TAF English memunculkan program TAF Holiday.

TAF Holiday adalah program khusus liburan yang ditawarkan TAF English. Program tersebut menawarkan kursus bahasa inggris untuk semua usia, utamanya anak-anak.

General Manager TAF English, Cicik Setyobudi Utami (26) melihat TAF Holiday sebagai peluang. Pertama, membantu keluhan orang tua saat musim libur tiba. Karena, biasanya banyak anak-anak yang tidak produktif. Mereka kecanduan gadget dan waktu main yang tidak teratur.

“Kedua, peluang pada program ini untuk mengisi momentum liburan. Sehingga program kami formatnya tidak membosankan, liburan sambil belajar. Istilahnya seperti itu,” tuturnya saat ditemui pada Gathering Ramadan di Fav Mex Hotel, Surabaya, Minggu (26/5/2019).

Bagi Cicik, kekhawatiran para orang tua saat musim libur tiba itu memang ada. “Maka dari itu kami hadirkan TAF Holiday,” katanya.

Ia juga menambahkan, dalam liburan, di satu sisi anak merasa senang karena bisa berkumpul dengan keluarga. Namun seringnya, karena liburanya lama, anak-anak tidak produktif dan kecanduan gadget.

Berdiri pada 2017, TAF English sebagai lembaga pendidikan bahasa sudah melayani ribuan siswa. Menurut Cicik, untuk Cabang Pucang Kota Surabaya, ada sekitar 500 siswa. TAF juga telah memiliki 10 cabang. Beberapa cabanganya tersebar di daerah Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar