Gaya Hidup

Bajul Ijo Pecahkan Rekor dalam Festival HAM di Jember

Jember (beritajatim.com) – Ribuan orang siswa dan siswi taman kanak-kanak membuka Festival Hak Asasi Manusia dengan tarian Bajul Ijo di alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (19/11/2019). Festival HAM digelar pada 19-21 November 2019.

Acara ini memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak, dan melibatkan lima ribu wali murid dan seribu guru. Kali ini tercatat prestasi resmi yakni pagelaran tari anak kolosal Bajul Ijo dengan peserta terbanyak sejumlah 5.273 anak TK se-Kabupaten Jember.

Senior Manager Rekor Muri Sri Widayati mengatakan, ada 16 rekor di Jember yang tercatat di Muri. Muri memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, dan IGTKI Kabupaten Jember atas rekor sebagai pemrakarsa, penyelenggara, dan pendukung tari anak kolosal Bajul Ijo dengan peserta terbanyak.

Bupati Faida mengatakan, tari Bajul Ijo adalah bagian dari syiar Festival HAM. “Festival HAM bukan hanya festival orang dewasa, tetapi juga festival anak-anak,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Pemkab Jember. Porsi anak-anak dalam acara ini lebih besar. Ada panel-panel khusus untuk hak-hak anak. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar