Gaya Hidup

Konser Music Jazz

Andien Kolaborasi dengan Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Persembahan Ekslusif

Andien Aisyah berkolaborasi dengan Adelia di Konser Jazz Traffic 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Andien Aisyah mengajak Adelia, musisi asal Surabaya yang berkebutuhan khusus penderita cerebral palsy dalam kolaborasi dalam pagelaran Jazz Traffic 2019 di Atlantis Land, Kenjeran, Surabaya, Minggu (16/9/2019). Dalam kolaborasi tersebut, Andien dan Adelia menyanyikan lagu “Gemintang”.

Dari bait lagu pertama, Andien diiringi dentingan piano Adelina, lalu bersambung pada reff Adelina yang menyanyikan penuh pernghayatan. Tak pelak, hal itu mendapat sambutan gemuruh tepuk tangan dari penonton.

“Suatu hari ada lokal talent dari Surabaya ketemu aku untuk menunjukan karya-karya dalam menulis lagu, kemudian dia bilang suka banget sama lagu Gemintang. Jadi malam hari ini di JTF aku akan ajak dia (Adelina) berkolaborasi untuk nyanyi lagu Gemintang, salah satu dari tujuh lagu yang aku bawakan,” cerita Andien.

Selain berkolaborasi dengan anak penderita cerebral palsy, Andien juga mengajak tiga anak tuna netra asal Surabaya untuk menjadi fotografernya saat tampil diatas panggung. “Seperti yang dilihat tadi yang foto-foto saya pakai flash, mereka anak-anak tuna netra yang jadi fotografer saya malam ini,” ujar ibu satu anak ini.

Andien mengatakan, kolaborasi ini merupakan jalan yang sudah diatur untuk mereka semua membuat karya bersama di Surabaya. “Mereka tidak ditunjuk atau dihadapkan pada saya, tapi memang sudah jalannya bertemu disini dan berkarya bersama. Untuk itu, malam ini saya tantang mereka untuk membuat karya baru bersama saya,” kata Andien.

Penampilan Andien di JTF 2019 bersama anak-anak berkebutuhan khusus dari Surabaya, menjadi salah satu penampilan yang menyedot banyak pengunjung JTF 2019 di hari terakhirnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar