Gaya Hidup

Dorong Desa Wisata, Jombang Tanam Ratusan Pohon Durian

Jombang (beritajatim.com) – Ratusan warga Jombang melakukan penanaman pohon durian di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Kamis (29/11/2018). Selain untuk mencegah bencana longsor, upaya tersebut juga untuk mendorong Wonomerto menjadi desa wisata.

Penanaman pohon ini dilakukan pemerintah setempat bekerjasama dengan PT PLN. Melalui program CSR (Corporate Social Responbility), perusahaan listrik tersebut ingin mendorong terciptanya hutan tanaman buah di kawasan penghasil durian itu.

\”Acara ini sekaligus memperingati Hari Menanam Nasional. Selain sebagai antisipasi longsor memasuki musim penghujan. Tanaman buah sengaja kami pilih untuk mencipatakan desa wisata di Kecamatan Wonosalam,\” kata Asisten II Pemkab Jombang Sucipto.

Salah satu panitia, Dwi Suryo Abdullah menjelaskan, sebanyak 740 bibit ditanam di kawasan lereng Gunung Anjasmoro, yakni di Kecamatan Wonosalam. Dari jumlah itu, sebanyak 200 diantaranya adalah bibit durian. \”Sedangkan sisanya adalah buah lain yang mendukung terciptanya desa wisata,\” urainya.

Manager Senior Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur ini menambahkan, dalam program tersebut pihak desa menyediakan lahan seluas empat hektar. \”Setelah berbuah, akan dijadikan wisata petik buah,\” pungkasnya. [suf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar