Gaya Hidup

Bu Wabup Ajak Duta Wisata Sumenep Promosikan Pantai Sembilan

Sumenep (beritajatim.com) – Nia Achmad Fauzi, istri Wakil Bupati Sumenep, mengajak para Duta Wisata setempat untuk ikut mempromosikan salah satu objek wisata unggulan Sumenep, Pantai Sembilan, Pulau Giligenting.

\”Kami ingin mengajak para duta wisata ini ikut berperan aktif mempromosikan wisata Sumenep. Karena mereka ini kan duta wisata, tentu saja seharusnya ikut berperan mengembangkan pariwisata,\” kata Nia, Minggu (1/3/2018).

Dua duta wisata Sumenep kemudian diajak mengunjungi langsung Pantai Sembilan, dengan harapan mereka memahami kondisi sebenarnya Pantai Sembilan.

\”Kami ingin para duta wisata ini mengenal dengan baik, fasilitas maupun waktu tempuh perjalanan ke Pantai Sembilan. Tujuannya supaya mereka memahami dan bisa mempromosikan Pantai Sembilan. Kami memang ingin memberdayakan duta wisata,\” tandasnya.

Kegiatan ke Pantai Sembilan bersama duta wisata tersebut merupakan acara yang pertama kali dilakukan oleh istri Wabup Sumenep. Kegiatan itu diharapkan mampu memotivasi para duta wisata untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan objek wisata.

\”Kami berharap para duta wisata ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata di Sumenep,\” ucap Nia.

Sementara salah satu duta wisata Sumenep, Ummul Khair merespons positif keinginan bu wabup tersebut. Baginya, itu merupakan bentuk perhatian dan tantangan kepada duta wisata, agar benar-benar mampu berperan dalam pengembangan wisata di Sumenep.

\”Tahun ini sudah dicanangkan sebagai \’Visit Sumenep 2018\’ atau tahun kunjungan wisata. Kami sebagai duta wisata tentu saja siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk pengembangan dan kemajuan kepariwisataan di Sumenep,\” tandasnya.

Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Pulau Giligenting, mulai \’disulap\’ menjadi objek wisata potensial sejak awal 2016. Pantai yang memiliki cekungan pasir putih alami membentuk angka sembilan jika difoto dari udara ini dipoles oleh Kepala Desa Bringsang, Sutlan, dan perangkatnya secara swadaya.

Untuk menuju Pantai Sembilan, wisatawan bisa naik perahu layar motor melalui Pelabuhan Tanjung di Kecamatan Saronggi. Perlu waktu tempuh sekitar 30 menit dari Pelabuhan Tanjung menuju Pantai Sembilan.

Tarif perahu layar motor tersebut per orang Rp 10.000. Bagi wisatawan yang membawa sepeda motor akan dikenai tarif Rp 10.000 per sepeda motor plus ongkos jasa angkut ke perahu maupun dari perahu, masing-masing Rp 2.000.

Setelah tiba di Pelabuhan Bringsang, wisatawan bisa langsung ke Pantai Sembilan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter melewat pesisir pantai. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar