Gaya Hidup

24 Tim Ikuti Turnamen Mobile Legend di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 24 tim dari Kota Gresik dan Surabaya mengikuti lomba Mobile Legend E-Sport yang diadakan Perusahaan Gojek di Grand City Mall Surabaya. Lomba ini dilaksanakan mulai Jumat (28/6/2019) sampai Sabtu (29/6/2019).

Tujuan diadakannya lomba ini untuk memberi wadah bagi para pemain E-Sport khususnya Mobile Legend agar mereka tidak beralih ke permainan yang lain. “Tujuannya untuk ngasih wadah para pemain Mobile Legend agar mereka tidak pindah maen game E-Sport lain,” ungkap Ketua Panitia Lomba, Ryan Azhari, Jumat (28/6/2019).

Lomba ini diadakan selama 2 hari, karena jika dilakukan langsung dalam satu hari, maka waktunya tidak akan cukup. Para pemain juga membutuhkan waktu untuk istirahat serta mempersiapkan strategi apa yang akan mereka pakai. “Para pemain kan butuh waktu istirahat. Mereka juga butuh waktu nyiapin Meta apa yang mau mereka pakai, jadi lombanya dilakukan dua hari” ujar Ryan.

Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba Surabaya Mobile Legend Tourney sebesar 1,5 juta, dengan rincian juara I mendapatkan uang Rp 700 ribu, juara II mendapat Rp 500 ribu dan juara III Rp 300 ribu. Sayangnya hadiah yang nantinya akan didapatkan oleh para pemenang bukanlah berupa uang tunai, melainkan berupa saldo Go-Pay yang akan dikirim langsung ke salah satu akun anggota team yang menang.

Acara seperti ini tidak hanya diadakan di Surabaya, melainkan diadakan juga di Gresik dan Malang. Setiap lomba yang dipertandingkan juga berbeda-beda. Seperti Mobile Legend (ML), PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), FreeFire (FF).

Para panitia berharap dengan adanya lomba ini bisa memupuk semangat para pemain khususnya Mobile Legend untuk tetap mengasah kemampuan agar bisa menjadi proplayer. “Ya, semoga dengan adanya lomba seperti semakin banyak para proplayer. Biar nanti waktu Sea Games Indonesia dapat banyak juara,” ucap Ryan. [mnf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar