Gaya Hidup

Fashion Desainer Muda

15 Calon Desainer Pamerkan Karya di Graduation Fashion Show

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 15 siswa dan siswa LPTB Susan Budiharjo menggelar Graduation Fashion Show di Dyandra Convention Hall Surabaya, Sabtu (23/2/2019). Pada kali ini, para siswa dan siswa lulusan tahun 2018 yang masing-masing memamerkan 5 karya busana. Empat busana ditampilkan untuk annual show dan 1 busana lain ditampilkan sebagai display di lokasi acara.

Tema yang diusung adalah ‘perfection’ yang dapat diartikan sebagai pencarian, penginterprestasian, pemaknaan terhadap suatu hal untuk mencapai tahapan yang lebih baik.

Susan Budihardjo, pendiri LPTB Susan Budihardjo mengungkapkan, para siswa diberikan kebebasan untuk menginterpretasi mengenai makna ‘perfection’ dan melahirkan karya busana yang berbeda-beda

Filosofi kesempurnaan yang harus dipahami siswa, tutur Susan, adalah proses berkarya yang konteksnya menyeluruh, bukan sepotong-potong. “Meskipun nothing perfect, tapi kesempurnaan tidak ada batasnya,” lanjutnya.

Berbagai konsep dihadirkan dalam karya-karya siswa dan siswi LPTB Susan Budiharjo ini. Mulai dari konsep binatang, alam, dan lain sebagainya. “Busana yang ditampilkan banyak yang bergaya avangard. Bervariasi sesuai dengan kreatifitas perancangnya. Namun beberapa juga masih berkonsep klasik,” jelas Susan.

Fifin, kepala sekolah LPTB Susan Budiharjo Surabaya juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, para siswa memiliki interpretasi yang beraneka ragam dan kemudian diolah untuk dituangkan menjadi konsep busana. “Dari berbagai unsur, mereka menginterprestasikan apa yang dimaksud dengan perfection melalui karya busana mereka,” tuturnya.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar