Beritajatim Foto

Prajurit Marinir Evakuasi Warga Maros Sulsel

Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan evakuasi warga akibat banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (23/01/2019).
Dalam menjalankan tugas kemanusiaan tersebut, Marinir menurunkan prajuritnya sebanyak satu SST dengan 3 unit perahu karet untuk membantu evakuasi warga di perumahan Tomalia Maros dan pemukiman di sekitar kantor bupati Maros.
Banjir yang melanda kabupaten Maros, ketinggian air mencapai 160 cm merendam rumah warga dan melumpuhkan akses jalan, dalam melaksanakan evakuasi yang mendapatkan prioritas adalah wanita, anak-anak, dan lanjut usia.
Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andi Warta, M. Tr (Opsla) mengatakan bahwa, Marinir menurunkan dan menyiagakan pasukannya sampai dengan cuaca di Makassar dan sekitarnya kembali normal.

Hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang dan gelombang pasang telah menyebabkan sungai-sungai meluap sehingga banjir terjadi wilayah Sulawesi Selatan hari ini.

Data sementara tercatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

Apa Reaksi Anda?

Komentar