Beritajatim Foto

Aksi Terjun Payung Prajurit Yontaifib 2 Marinir

Surabaya – Sebanyak 14 peterjun dari Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan demontrasi terjun payung di GOR Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut Surabaya, Jawa Timur. Selasa (23/04/2019).

Kegiatan yang dihadiri Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Dr. Kamistan Hadirin, M.Si, Dirjianbang Akademi TNI Marsma TNI Suparmono, Gubernur Akmil (Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M,Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E, Gubernur Akpol Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, dan Pejabat TNI di wilayah Surabaya tersebut dalam rangka Pembukaan Pekan Integrasi Kemitraan dan Kejuangan Taruna (PIKTAR) XXV Tahun 2019.

Penerjunan tersebut dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi 2 run dari ketinggian 6000 feet yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Fery Guntur, S.T.Han menggunakan pesawat Cassa CN 212 U.6207 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal.

Selesainya rangkaian demontrasi, Lettu Marinir Fery Guntur, S.T.Han menyerahkan Tropy kepada Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos, kemudian dilanjutkan foto bersama.

Dalam amanatnya, Danjen Akademi TNI menyampaikan bahwa integrasi dan kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Piktar) merupakan kegiatan integratif dalam bentuk pertemuan olahraga yang memperlihatkan dan mempertandingkan olahraga militer, olahraga umum militer dan ekspedisi secara beregu maupun perorangan.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam 2 tahun tersebut bertujuan untuk menciptakan serta memupuk semangat dan jiwa integrasi diantara sesama Taruna, selain itu juga merupakan upaya dan wahana untuk menumbuhkembangkan nilai semangat integrasi sekaligus untuk mewujudkan solidaritas dan sinergitas secara konkrit dalam lingkup kehidupan Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol sebagai calon pemimpin TNI dan Polri di masa depan.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar