Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bank Mandiri-Polrestabes Surabaya Kerjasama Bayar SIM Pakai E-Money

Minggu, 02 Desember 2018 18:59:23 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Bank Mandiri-Polrestabes Surabaya Kerjasama Bayar SIM Pakai E-Money

Surabaya (beritajatim.com) - Bank Mandiri salah satu  penyedia pembayaran digital bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dalam hal pemberian fasilitas pembayaran non tunai (cashless) atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SIM dan SKCK.

Peresmian yang dilakukan di acara launching Evolution Cashless Payment (ECP) PNBP SIM, PNBP SKCK & Traffic Maze Game ini digelar di Polrestabes Surabaya,  Sabtu (1/12/2018).

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Senior Vice President Region VIII (Jawa 3) Bank Mandiri R Erwan Djoko Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Rudi Setiawan ini kedepannya akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran biaya SIM sebab tak lagi membawa uang tunai.

Kedepan Bank Mandiri akan menjadi salah satu mitra payment gateway untuk pelayanan pembayaran PNBP Perpanjangan SIM dan PNBP SKCK melalui pembayaran non tunai, dalam hal ini pembayaran menggunakan kartu e-money.

Menurut Erwan, keberadaan e-money yang sudah dikenal oleh masyarakat luas akan sangat membantu dalam hal transaksi pembayaran secara non tunai.

Didukung dengan kemudahan dalam melakukan cek saldo dan isi ulang (top-up) yang hanya menggunakan smartphone, diharapkan dapat meningkatkan transaksi pembayaran PNBP SIM dan PNBP SKCK secara cashless.

“Pertanyaan paling sering adalah bagaimana cara mengisi dan melihat saldonya (e-money), hal ini sangat gampang karena kita tinggal buka handphone dan buka aplikasi e-money, tempelkan kartu e-money di belakang handphone, langsung ketahuan berapa saldo kita,” tandasnya, sembari melakukan ilustrasi menggunakan smartphone pribadinya.[rea/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>