Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tingkatkan Sinergi BUMN, Mandiri Talangi Pembiayaan Khusus

Jum'at, 30 Nopember 2018 23:34:51 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Tingkatkan Sinergi BUMN, Mandiri Talangi Pembiayaan Khusus

Surabaya (beritajatim.com) - Bank Mandiri menyiapkan pembiayaan khusus dengan skema Fasilitas Receivables Financing (PO & Invoice Financing) kepada kelompok Mitra PT Petrokimia Gresik (PKG) dengan total limit Rp 200 miliar. Rencananya, pembiayaan ini dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan pembayaran serta memperkuat likuiditas mitra (PKG).

Penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh Senior Vice President Large Corporate Bank Mandiri Bapak Dannif Danusaputro dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo ini berisi perjanjian dimana Bank Mandiri akan menalangi pembayaran atas Purchase Order (PO) PKG hingga invoice dari mitra PKG yang telah memperoleh akseptasi PKG. Targetnya, pembayaran dapat diterima oleh mitra sejak PKG melakukan order kepada mitra.

Menurut Choirul, dukungan pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada mitra supplier PKG sehingga dapat terus mendukung PKG dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional yang dibutuhkan untuk memperkuat sektor pertanian.

“Kerjasama ini menjadi bukti sinergi strategis yang bisa dilakukan BUMN, baik dengan perusahaan induk maupun mitra BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” katanya.

Dalam kesepakatan ini, PKG juga akan merekomendasikan mitra-mitra yang mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri. “Adapun total mitra supplier PKG yang berpotensi mendapatkan dana talangan tersebut sebanyak 159 mitra usaha yang berbasis di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang sebagian besar merupakan target market segmen SME,” kata Choirul.

Ditambahkannya, Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan dukungan ke sektor pertaniannasional, baik secara langsung kepada kelompok petani maupun kepada industri pendukung sektor pertanian. Sampai dengan Oktober 2018, portfolio penyaluran pembiayaan Bank Mandiri ke sektor pertanian di segmen SME telah mencapai Rp 14,2 triliun yang tersebar diseluruh Indonesia.[rea/kun]

Tag : bank mandiri

Komentar

?>