Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bank Jatim Syariah Jual Asuransi Sinarmas MSIG Life

Rabu, 14 Nopember 2018 17:07:54 WIB
Reporter : Renni Susilawati
 Bank Jatim Syariah Jual Asuransi Sinarmas MSIG Life

Surabaya (beritajatim.com)  – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim), melalui Unit Usaha Syariah Bank Jatim berkolaborasi meluncurkan dua produk bancassurance syariah, yaitu SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah.

Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah dalam merencanakan masa depan lebih baik.

“Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah bersama berkomitmen menghadirkan beragam inovasi solusi proteksi nasabah termasuk yang berbasis syariah bagi orang-orang terdekat, guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Hadirnya SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi sesuai kebutuhan,” ungkap Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah, Rabu (14/11/2018).

Bagi Sinarmas MSIG Life, kerja sama dengan  Bank Jatim Syariah dipercaya akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance di tahun-tahun mendatang. Pada tahun 2017, bancassurance merupakan kontributor terbesar untuk produk unit link, yaitu sebesar 72%. Di tahun 2018, bancassurance dipercaya masih akan tetap menjadi kontributor atas pendapatan premi yang utama bagi Sinarmas MSIG Life.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) di Jawa Timur menunjukkan kinerja yang positif selama periode Januari – Februari 2018,  di antaranya industri asuransi yang mencatat nilai premi Rp 13,6 triliun dan nilai klaim Rp 7,8 triliun.

Menyadari peluang kinerja positif yang ada di Jawa Timur, Sinarmas MSIG Life menyambut baik kerja sama dengan Bank Jatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah.

SMiLe Premium Link Syariah memberikan perlindungan finansial keluarga berbasis syariah yang tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga melindungi finansial keluarga melalui fitur investasi optimal.

Sementara Jempol Link Syariah menghadirkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk kesejahteraan keluarga dengan kontribusi mulai dari Rp300.000 per bulan selama lima tahun. Tidak hanya menawarkan 100% manfaat asuransi syariah mencapai 20 kali kontribusi pokok.

Terkait kedua produk bancassurance tersebut, Direktur Utama  Bank Jatim,  R Soeroso  mengaku akan banyak manfaat yang diberikan  oleh SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah. Dimana nasabah Bank Jatim Syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal.

"Pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 33 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia memantapkan kami bahwa kolaborasi untuk menghadirkan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah ini akan semakin melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah, terutama dalam menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi," kata Soeroso.

Produk SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah tersedia di seluruh jaringan Bank Jatim Syariah yang tersebar di 7 (lkota maupun Kantor Layanan Syariah (KLS) di seluruh kantor cabang konvensional bankjatim Syariah di Jawa Timur, DKI Jakarta dan Batam dengan beragam pilihan nilai premi dan investasi berbasis syariah sesuai kebutuhan nasabah.

“Peluncuran dua produk bancassurance berbasis syariah merupakan bentuk komitmen kami dalam mempererat kemitraan dengan bankjatim Syariah. Melalui kerja sama ini, kami harap produk-produk proteksi pilihan dari Sinarmas MSIG Life dapat menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat di Jawa Timur serta dapat memberikan rasa aman bagi nasabah dan seluruh anggota keluarga,” tandas Hamid.[rea/ted]

Komentar

?>