Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Generasi Milenial Wajib Paham Literasi Keuangan

Rabu, 10 Oktober 2018 14:04:50 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Generasi Milenial Wajib Paham Literasi Keuangan

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka mengangkat pentingnya peran generasi millennial di era transformasi digital, danaprospera.id sebagai social financial technology bekerja sama dengan STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) Surabaya menyelenggarakan seminar dengan tema “Peran Generasi Millenial dalam Berwirausaha dan Berinvestasi di Era Transformasi Digital”, Rabu (10/10/2018).

Seminar yang menghadirkan Aldi Ferdian selaku CEO danaprospera.id serta Muhammad Arif Susanto selaku Founder Dus Duk Duk itu dihadiri lebih dari 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta birokrat kampus.

Aldi Ferdian mengatakan, generasi millennial akan mendapatkan berbagai tantangan besar untuk kemapanan masa depannya di era digital ini.

"Agar generasi millennial dapat bertahan dari tantangan tersebut, salah satu caranya adalah dengan menambah pengetahuan tentang literasi keuangan sejak mahasiswa untuk mengejar wealth management di usia muda," kata Aldi

“Dengan pengetahuan literasi keuangan yang baik, orang akan mampu melihat uang dari sudut pandang yang beraneka macam dan memiliki kontrol ketat terhadap keuangannya. Orang akan tahu apa yang harus dilakukan dengan uangnya, atau uang yang akan didapatkannya dan cara memanfaatkan uang tersebut secara efektif - efisien sehingga tidak diperbudak oleh uang,” tambahnya.

Aldi menambahkan jika, danaprospera.id juga hadir dengan memberikan solusi bersama bagi pelaku usaha dan generasi millennial dalam memberikan solusi pemasaran, memberikan solusi pengembangan produk dan pelatihan wirausaha serta solusi investasi untuk permodalan mitra usaha melalui social fintech danaprospera.id.

"Dengan berbagai solusi tersebut, generasi millennial diharapkan dapat berkontribusi membangun ekonomi inklusif Indonesia. Generasi Millenial Membantu memberikan social impact dan membantu memberikan economi impact,” tegas Aldi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik turut mengajak kepada berbagai pihak untuk memberikan solusi kepada mahasiswa dengan adanya GAP dunia pekerjaan dan lulusan mahasiswa.

Salah satu solusi yang ditawarkan yakni menumbuhkan jiwa berani kepada generasi millennial. Berani dalam berwirausaha maupun berinvestasi agar generasi millennial dapat melangkah lebih maju.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Danaprospera yang telah mengangkat tema berwirausaha dan berinvestasi di era transformasi ini relevan dengan program studi yang ditempuh untuk jenjang pendidikan di STESIA,” ujarnya. [ifw/but]

Tag : rupiah

Komentar

?>