Minggu, 21 Oktober 2018

Kapolda Jatim Kaget Lihat Banyuwangi

Rabu, 10 Oktober 2018 13:39:49 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Kapolda Jatim Kaget Lihat Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyempatkan mengunjungi pelayanan terpadu di Mall Pelayanan Publik. Di tempat ini, Kapolda melihat langsung berbagai pelayanan administrasi untuk warga.

Setibanya di tempat ini, Kapolda merasa kaget sekaligus kagum dengan perkembangan inovasi pemerintahan di Bumi Blambangan.

"Banyuwangi yang saya pikir nggak seperti ini, tapi ini luar biasa. Masalah pelayanannya ini bagus. Di kota-kota besar yang harusnya lebih ini, tapi ini yang di ujung Jawa Timur ini malah sudah bagus sekali," kata Kapolda, saat mengunjungi Mall Pelayanan Publik, Rabu (10/10/2018).

Rasa kagum Kapolda terhadap inovasi Banyuwangi itu nampaknya tak mampu diungkapkan. Pihaknya, hanya berpesan pada petuhas agar pelayanan lebih ditingkatkan.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati (Abdullah Azwar Anas) inovasinya luar biasa. Saya berpesan kepada petugas yang ada di sini agar dijaga dan terus meningkatkan pelayannya," ujarnya.

Mall ini mengintegrasikan 172 layanan pemerintah dan lintas instansi. Mulai pengurusan perijinan, adiministrasi kependudukan seperti KTP, KK dan akte kelahiran/ kematian.

Selain itu, juga pengurusan STNK, PDAM, BPJS, pajak hingga ijin melaksanakan pernikahan. Termasuk juga dilengkapi dengan pengurusan paspor. [rin/but]

Tag : imf

Komentar

?>