Rabu, 17 Oktober 2018

Anak Pesanggaran Bareng PT Bumi Suksesindo Ikuti Gerakan Bebas Kuman

Jum'at, 21 September 2018 11:27:26 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Anak Pesanggaran Bareng PT Bumi Suksesindo Ikuti Gerakan Bebas Kuman

Banyuwangi (beritajatim.com) - Puluhan anak sekolah mengikuti Gerakan Bebas Kuman Gosok Gigi dan Cuci Tangan dengan Benar. Kegiatan sosialisasi ini, diinisiasi oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) dan Puskesmas Pesanggaran.

Sejumlah sekolah menyambut positif acara ini. Salah satunya di SDN 5 Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

"Kegiatan ini juga akan berdampak positif bagi anak didik maupun sekolah. Kami sangat setuju dan mendukung. Karena kegiatan positif seperti ini nanti dampaknya untuk kebaikan anak dan sekolah,” jelas Budiyat, salah seorang guru di sekolah ini, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Sumbermulyo, Sutikno Dwi Aryoso menambahkan, pihaknya telah mengajarkan peserta didiknya untuk selalu menjaga kesehatan.

Namun untuk kegiatan praktek seperti ini belum bisa dilakukan karena keterbatasan fasilitas.

“Hal-hal semacam ini, lembaga mengharapkan bantuan dari pihak pengusaha sebagai penunjang siswa-siswi ke depannya makin baik. Terutama dalam hal kesehatan,” ungkapnya.

PT BSI bekerjasama dengan Puskesmas Pesanggaran mengadakan sosialisasi kesehatan gigi dan tangan untuk anak-anak. Kegiatan ini menyasar murid-murid SD dan MI yang ada di desa Sumbermulyo, Pesanggaran.

"Kampanye hidup sehat sejak dini ini merupakan realisasi dari program CSR bidang kesehatan dari PT BSI. Selain bidang kesehatan, bidang lain yang jadi garapan CSR PT BSI adalah bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur publik," pungkas Corporate Communications Manager PT Bumi Suksesindo, T. Mufizar Mahmud. (rin/ted)

Tag : tambang emas

Komentar

?>