Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Masyarakat Gresik Diajak Trading via Online

Kamis, 20 September 2018 16:34:43 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Masyarakat Gresik Diajak Trading via Online

Gresik (beritajatim.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gresik mengajak masyarakat, khususnya para pemilik segala produk yang ada di kota pudak, ini bisa mengembangkan pemasaran pada skala nasional maupun international. Ajakan itu dilontarkan karena trading via online masih minim dimanfaatkan.

Dengan menggandeng perbankan, toko online nasional terkemuka dan perusahaan kurir nasional serta Facebook Indonesia. Diskominfo Gresik mengadakan Workshop Digital Marketing melalui media social dan marketplace.

Ada 200 orang yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka kebanyakan para kaum muda yang memiliki usaha di bidang enterpreneurship.

Kepala Diskominfo Gresik Budi Raharjo mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dalam mendukung Pemkab Gresik sebagai Smartcity serta sarana pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan tersebut tak hanya kami selenggarakan saat ini. Tapi ada kelas lanjutan dengan materi pendalaman. Bahkan, apabila masyarakat antusias akan kami buka kelas tambahan," katanya, Kamis (20/09/2018).

Ditanya soal program Workshop Digital Marketing melalui media social dan marketplace, Budi menyatakan bahwa peserta kebanyakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Yang kami garap adalah pemahaman dalam digital marketing dan marketplace serta konektifitas dengan beberapa institusi perbankan untuk permodalan, toko online sebagai pemasaran dan perusahaan kurir," ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan E- Goverment Fahry Ady Yamin menyatakan peserta Workshop Digital Marketing melalui media social dan marketplace adalah warga Gresik yang ber KTP Gresik.

"Saat pendaftaran, kami menyiapkan aplikasi khusus yang cara masuknya menggunakan Nomer Induk Kependudukan (NIK) Gresik," tandasnya. [dny/but]

Komentar

?>