Senin, 15 Oktober 2018

Pelindo III Gelontor Dana Bantuan PKBL Rp 2 Miliar

Jum'at, 17 Agustus 2018 13:17:01 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Pelindo III Gelontor Dana Bantuan PKBL Rp 2 Miliar

Gresik (beritajatim.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggelontor dana bantuan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau corporate social responsibility atau CSR senilai Rp 2 miliar.

Direktur Teknik dan Teknologi Informasi PT Pelindo III Husein Latief mengatakan, bantuan senilai Rp 2 miliar difokuskan untuk wilayah di Jawa Timur. Diantaranya, untuk pembangunan sarana umum, pendidikan, dan sanitasi.

"Dana CSR sudah disalurkan kemarin dan diserahkan secara simbolis kepada warga," katanya di sela-sela upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung di area konservasi mangrove Terminal Teluk Lamong Surabaya, Jumat (17/8/2018).

Masih menurut Husein Latief, untuk luar Jawa Timur, PT Pelindo III juga memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat senilai Rp600 juta.

"Sewaktu ada gempa bumi di Lombok sudah kita salurkan dan saat ini Dirut kami sedang berada di sana," ujarnya.

Terminal Teluk Lamong Surabaya merupakan salah satu anak perusahaan PT Pelindo III, yang satu-satunya kawasan pelabuhan yang ada konservasi mangrove. Di daerah tersebut saat sore masih ada burung-burung yang sering mencari makan. Habitatnya tidak mengganggu aktivitas Terminal Teluk Lamong.

"Di tempat kami merupakan terminal petikemas pertama di Asia Tenggara dengan sistem otomatisasi. Bahkan, terminal Teluk Lamong menjadi referensi kepelabuhanan di Asia Tenggara. Ke depan akan terus kami kembangkan agar lebih maju dengan menambah fasilitas infrastruktur kepelabuhanan," pungkas Husein. [dny/suf]

Tag : pelindo

Komentar

?>