Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Saiful Ilah: Pertumbuhan Ekonomi Sidoarjo Semakin Baik

Kamis, 16 Agustus 2018 01:02:35 WIB
Reporter : Hadiyana Chanifa Sari
Saiful Ilah: Pertumbuhan Ekonomi Sidoarjo Semakin Baik

Surabaya (beritajatim.com) - Pertumbuhan ekonomi di setiap kota memang berbeda. Ada yang semakin baik ada juga yang semakin buruk. Namun, untuk wilayah Sidoarjo, pertumbuhan ekonomi semakin baik. Demikian ditegaskan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

"Pada 2006 Sidoarjo sempat mengalami keterpurukan akibat bencana lumpur lapindo. Banyak perusahaan yang mengalami kebangkrutan bahkan sampai ada yang gulung tikar. Namun, pada 2010 Sidoarjo bangkit dan pertumbuhan ekonominya semakin baik," ujar Saiful ketika ditemui beritajatim dalam acara 'Pembukaan UMKM Expo 2018' di Grand City Surabaya, Rabu (15/8/2018).

Saiful mengaku pertumbuhan ekonomi Sidoarjo mencapai angka 7,13% di atas rata-rata Nasional. Ia juga mengaku Sidoarjo pernah menjadi juara umum 'Investment Award' dari total 38 Kabupaten se-Jawa Timur yang diberikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

"Sidoarjo itu kota UMKM di Indonesia. Karena kami mempunyai kampung batik, kampung telur, kampung bebek, kampung pot, kampung ikan, kampung kerupuk, dan masih banyak yang lain. Produk-produk dari kampung ini sudah ada yang mencapai penjualan di luar negeri. Ini menandakan bahwa Sidoarjo telah banyak berkembang," tambah Saiful. [hcs/suf]

Tag : umkm

Komentar

?>