Kamis, 15 Nopember 2018

Trakindo Luncurkan Dua Varian Baru

Kamis, 16 Agustus 2018 00:07:27 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Trakindo Luncurkan Dua Varian Baru

Surabaya (beritajatim.com) - PT Trakindo Utama, perusahaan penyedia alat berat dengan brand Caterpillar atau Cat, menargetkan menjadi penguasa di pasar kendaraan alat berat dengan meluncurkan 2 excavator terbaru. Yakni hydraulic excavator next gen Cat 320 GC dan 320.

Manajemen optimistis mampu menggenjot penjualan lebih banyak. Dan diharapkan 2 produk terbaru ini mampu menyumbang penjualan hingga akhir tahun sebesar 60 persen.

Menurut Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo, Cat 320 GC dan 320 Next Gen yang diperkenalkan adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton yang sebelumnya sudah mereka punyai. Namun besutan terbaru Trakindo ini jauh lebih efesien kerjanya karena mampu menekan biaya operasional.

"Banyak yang mengeluhkan karena jenis yang sebelumnya boros. Maka kali ini kami datang dengan biaya operasional yang lebih efesien. Tetapi hasil kerja, kualitas hingga kenyamanan bekerja menjadi prioritas kami," jelas Rozy.

Hal yang sama juga diungkapkan Azkhwaldi Aziz Chan, Region Manager East Java Trakindo, yang optimistis wilayah Jawa Timur akan mampu menumbuhkan market share pasar Jatim. Bahkan, saat ini sudah banyak yang inden. Seecara nasional mencapai angka puluhan total inden.

"Ini menunjukkan animo perusahaan yang membutuhkan alat berat juga cukup besar. Di 2018 ini, ada kenaikan pertumbuhan pasar alat berat di Jatim sebesar 30 persen. Sehingga kami kenalkan produk baru di pasar Jatim untuk mendorong peningkatan marketshare," kata jelas Azkhwaldi Aziz Chan, Region Manager East Java Trakindo,.

Ditambahkannya, melihat animo beberapa perusahaan yang diundang, manajemen Trakindo merasa cukup lega, sebab setidaknya banyak orang yang lebih tahu lagi tentang Trakindo. Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan minimal 20 unit laku setiap bulan.

"Kami terus genjot pasar hingga penetrasi yang kontiniu. Dengan begitu, kedepannya akan terus bertambah," tandasnya. [rea/suf]

Tag : alat berat

Berita Terkait

    Komentar

    ?>