Rabu, 22 Agustus 2018

Inilah Tips Agar Klaim Asuransi Mobil Tidak Ditolak

Jum'at, 03 Agustus 2018 19:56:52 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Inilah Tips Agar Klaim Asuransi Mobil Tidak Ditolak
Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Klaim asuransi mobil selalu membuat pusing kepala sebab aturannya dinilai sering ribet dan tak jarang klaim malah tidak disetujui. Nah bagi Anda yang berurusan dengan klaim asuransi, agaknya tips di bawah ini harus dicoba.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, membeberkan bahwa agar klaim asuransi lancar maka pelanggan maupun perusahaan asuransi harus sudah sepakat terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan. Perusahaan sudah memberikan informasi sejelas-jelasnya dan pelanggan sudah mengerti dengan pasti isi dari polis tersebut.

Selain kesepakatan tersebut, perusahaan asuransi juga harus memberikan kemudahan pelanggan yang ingin melakukan klaim. Jangan dipersulit, karena asuransi harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

"Biasanya pelanggan kami bisa melaporkan klaim melalui contact center Adira Care atau bisa menggunakan aplikasi via digital agar Pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman melakukan klaim dimanapun dan kapanpun. Klaim via digital atau yang dinamakan e-claim merupakan alternatif cara untuk melakukan klaim dengan mengandalkan platform digital. Alternatif ini akan memudahkan Pelanggan untuk melaporkan klaim tanpa batasan lokasi dan waktu," jelasnya.

Agar klaim asuransi mobil berjalan lancar dan dibayarkan oleh asuransi, maka tips di bawah ini bisa memandu.

1.Pelanggan harus menghindari hal-hal yang dikecualikan dalam polis seperti telat melapor klaim dari batas waktu pelaporan, pengemudi tidak memiliki surat izin mengemudi, klaim yang dilaporkan tidak dijamin dalam polis.

2. Melengkapi dokumen klaim, seperti formulir klaim yang telah diisi, fotokopi polis asuransi, SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian.
Kendaraan milik tertanggung tidak digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum.

3. Jika Anda mengalami kecelakaan, jangan lupa memberikan bukti dengan mendokumentasikan terlebih dahulu keadaan kendaraan Anda pasca kecelakaan.
Perhatikan terkait wilayah pertanggungan apakah sesuai dengan isi polis.

4. Jangan membuat kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan yang disengaja oleh tertanggung.

5. Memahami penyebab kecelakaan ditanggung sebelum mengajukan klaim secara langsung, anda juga perlu membaca dengan jelas mengenai polis-polis yang diberikan pihak asuransi. [rea/but]

Tag : asuransi

Komentar

?>