Rabu, 24 Oktober 2018

Sopir Jarang Pulang Ini Akhirnya Bisa Umroh

Kamis, 02 Agustus 2018 20:28:46 WIB
Reporter : M Muthohar
Sopir Jarang Pulang Ini Akhirnya Bisa Umroh

Tuban (beritajatim.com) - Keinginan dan niat Suharno (38), warga Desa Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan untuk berangkat ke tanah suci pada beberapa tahun lalu akhirnya terjawab terwujud. Suharno mendapatkan hadiah Umroh dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Kamis (2/8/2018).

Suwarno yang merupakan salah satu dari ribuan Sopir Hebat (Sobat) ekspeditur Semen Gresik itu terpilih sebagai sopir dengan poin terbaik. Selain memberikan hadiah utama berangkat Umroh, Semen Indonesia juga mengundi puluhan hadiah menarik, seperti sepeda motor, HP dan barang lainnya bagi para Sobat Semen Gresik yang memiliki poin terbaik.

"Saya pernah ada keinginan untuk berangkat ke tanah suci, sekitar tahun 2013 lalu. Tapi saya tidak pernah berani membayangkan untuk bisa berangkat ke sana," ujar Suharno, yang merupakan sopir dari PT Semen Indonesia Logistik (Silog) itu.

Sebagai pengemudi dari kendaraan truk yang merupakan ekspeditur Semen Gresik itu, ia tidak pernah membayangkan sebelumnya jika akan menang dalam undian Sobat Semen Gresik. Namun, selama ada program itu, ia tetap giat melakukan kerja dengan mengirim semen ke berbagai daerah dan mendapatkan banyak poin.

"Tipsnya mungkin karena saya jarang pulang. Biasanya kalau kirim ke Pacitan, saya nyempatin pulang," sambungnya.

Adapun untuk jumlah seluruh sopir yang biasa melakukan pengirim Semen Gresik ke wilayah Jawa dan Bali mencapai sebanyak sekitar 6.000 orang. Pengiriman produk Semen Gresik itu baik berasal dari pabrik Tuban maupun dari Pabrik Rembang yang berupa semen curah maupun semen yang sudah dipaking.

Kegiatan program Sopir Hebat (Sobat) Semen Gresik yang telah memberikan poin terhadap para sopir ekpeditur yang telah mengirimkan barang sesuai tepat waktu itu telah berjalan sejak Desember 2017 sampai Juli 2018. Hal tersebut dilakukan sebagai penghargaan dari perusahaan terhadap para pengemudi yang ikut serta mendukung keberadaan perusahaan.

"Ini merupakan penghargaan yang diberikan perusahaan kepada pengemudi ekspeditur yang melakukan pengiriman semen sesuai waktu yang ditentukan oleh perusahaan," terang Wahyu Purnomo, selaku Kepala Departemen Transportasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Selain pemberian reward, perusahaan juga peduli terhadap kesehatan para pengemudi ekspeditur melalui program Sopir Sehat.  Yang mana dalam program itu para sopir dijadwalkan satu bulan sekali diberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Kesehatan para pengemudi juga tak kalah pentingnya menjadi perhatian perusahaan karena mempengaruhi kinerja mereka. Sehingga sangat perlu kita lakukan pemeriksaan kesehatan berkala. Tak hanya layanan kesehatan, para pengemudi ini juga mendapat edukasi berupa safety riding ketika berkendara," sambung Wahyu Purnomo. [mut/but]

Komentar

?>