Jum'at, 19 Oktober 2018

Undang 6 Narasumber Andal, AMA Gelar Seminar OD Leading Change

Jum'at, 20 Juli 2018 06:43:30 WIB
Reporter : Syaikhu Rahman
Undang 6 Narasumber Andal, AMA Gelar Seminar OD Leading Change

Surabaya (beritajatim.com) - Surabaya (beritajatim.com) - Asosiasi Manajemen Indonesia atau lebih sering disingkat (AMA) chapter Surabaya menggelar seminar Organizational Development Leading Change yang bertemakan "Leader is OD Practitioner, are you?", Kamis (19/7/2018) malam.

Acara tersebut mengundang salah satu pembicara andal Devie Deviesa, PhD. OD, pakar perubahan bertempat di Hotel Aria Sentra Surabaya.

Selain itu juga mengundang lima Business Leader yang berdomisili di Surabaya yaitu R. Soeroso Direktur utama Bank Jatim, Dendi Sean T selaku Direktur MPM Honda, Mujiaman Direktur Utama PDAM Surabaya, Sinarto Dharmawan Presiden Direktur PT. Intiland Grande dan Stephen Walla Direktur Utama PT Jamu Iboe Jaya. Mereka berbagi pengalaman dalam memimpin suatu organisasi atau perusahaan yang mereka pimpin.

Tujuan utama acara tersebut untuk memotivasi sekaligus memberi metode kepada para pemimpin agar dapat melakukan perubahan guna terus berinovasi di organisasi yang mereka pimpin dalam menghadapi perkembangan zaman. "Jadi seorang pemimpin itu harus sensitif dengan perubahan dan itu harus kita hadapi," tegas Devi di sela-sela presentasi.

Pria yang sering disapa Pak Devie ini menjelaskan bahwa dalam perkembangan manajemen ada yang namanya Organizational Development (OD) yang sekarang sedang viral di luar negeri dan sedang dirasakan oleh beberapa pemimpin di Indonesia.

OD berperan penting dalam membantu organisasi atau perusahaan untuk berubah supaya mencapai efektivitas yang lebih tinggi. Sehingga dapat bersaing dengan organisasi-organisasi lain di era milenial.

OD merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh para pemimpin bisnis dalam mentransformasi organisasi yang meliputi struktur, proses, strategi dan pegawai untuk menyambut lingkungan bisnis baru yang cenderung mengacaukan (disruptive) dengan sebutan VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity)

"Hanya pemimpin yang memiliki jiwa transformer yang bisa menjinakkannya, hanya kompetensi OD yang bisa mencetak pemimpin transformer," paparnya.

Setelah menjelaskan analisa dan metode-metode perubahan selama kurang lebih 30 menit, Pak Devi juga mengajak peserta untuk berdiskusi dengan 5 CEO di atas perihal perubahan-perubahan yang mereka buat dan berbagi pengalaman selama memimpin organisasi atau perusahaannya.

Seminar tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada masing-masing narasumber sekaligus pemberian hadiah undian bagi peserta yang beruntung. [sya/suf] [sya/suf]

Tag : seminar

Komentar

?>