Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jawab Kebutuhan Pra Sejahtera

Bulog Kediri Jual Beras Sachetan, Harga Cuma Rp 2.500

Rabu, 18 Juli 2018 16:12:03 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Bulog Kediri Jual Beras Sachetan, Harga Cuma Rp 2.500

Kediri (beritajatim.com) - Badan Urusan Logistik (Bulog) menjawab kebutuhan beras untuk masyarakat pra sejahtera, melalui peluncuran beras kemasan sachet. Beras kualitas premium ini jual dalam kemasan kecil berukuran 200 gram.

"Harga hanya Rp 2.500 per sachet ukuran 200 gram. Beras ini mulai kita kenalkan kepada masyarakat," kata Defrizal, Kepala Perum Bulog Sud Divre Kediri, Rabu (18/7/2018).

Setidaknya sebanyak 200 kemasan beras sachet mulai dipasarkan di dua Rumah Pangan Kita (RPK) Perum Bulog Sub Divre Kediri di Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Jumlah produk beras sachet itu dipastikan terus bertambah. Untuk saat ini, dia menyebut masih sebatas promosi sehingga memberikan batasan jumlah produksi beras.

“Hari ini masih sebatas uji coba, masih promosi untuk mengenalkan pada masyarakat. Ada 200 kemasan di dua RPK. Nanti akan terus bertambah,” jelasnya.

Jumlah produksi beras saceht meningkat menyesuaikan minat dan antusias masyarakat. Dia meyakini beras kualitas premium yang menyasar kalangan menengah ke bawah itu bakal ramai diburu masyarakat. Selain lebih ekonomis, harga beras kemasan 200 gram dinilai lebih terjangkau.

“Kalau dikalkulasi ketemunya sekitar Rp 12.500. Padahal harga eceran tertinggi (HET) beras kualitas premium sekitar Rp 12.800 per kilogram. Jadi lebih ekonomis dan praktis,” imbuhnya.

Selain memasarkan beras kemasan 200 gram di RPK, perusahaan plat merah yang menaungi tiga wilayah itu juga menyasar pangsa pasar lainnya. Rencananya beras kemasan sachet itu bakal didistribusikan ke sejumlah pedagang pasar dan beberapa toko peracangan.

Beras sachet itu masih dikemas terpusat di Perum Bulog Divre Jatim. Apabila antusias masyarakat untuk membeli tinggi, maka jumlah produksinya akan ditambah. [nng/but]

Tag : beras

Komentar

?>