Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ditandatangani Jokowi, Bandara Kediri Jadi Proyek Strategis Nasional

Selasa, 17 Juli 2018 08:11:59 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ditandatangani Jokowi, Bandara Kediri Jadi Proyek Strategis Nasional
Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Presiden RI Joko Widodo akan menetapkan Bandara Kediri menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN). Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri.

"Untuk bandara, mungkin saya harap hari ini atau besok menjadi PSN. Nanti di Kediri atau di Jawa sebelah sini punya lapangan terbang internasional," kata Luhut usai bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Lirboyo, Senin (17/7/2018) malam.

Sebelumnya, Bandara Kediri dicoret dari daftar PSN oleh Presiden Jokowi. Penyebabnya ada kendala administrasi dalam proyek tersebut.

Diteruskan Luhut, proyek Bandara Kediri terus berjalan. Saat ini, dalam tahap tambahan pembebasan lahan kurang lebih 500 hektar. "Kendalanya hanya 500 hektar lagi. Kalau sudah ditetapkan PSN, maka sudah selesai. Hanya ujung rainway saja," ujar Luhut.

Lokasi proyek Bandara Kediri ini berada di barat Sungai Brantas, Kabupaten Kediri. Pembebasan lahan tambahan seluas 500 hektar dilakukan untuk menghindari Gunung Klotok. Apabila Bandara Kediri sudah berdiri, Luhut yakin dapat membantu perekonomi di Kediri dan sekitarnya.

Sebelumnya, Bandara Kediri akan dibangun mulai 2019. Pembangunan bandara ini dibiayai oleh pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk Kediri sebesar Rp 10 triliun. [nng/suf]

Tag : bandara

Komentar

?>