Rabu, 26 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Industri Keramik Dinoyo Dapat Bantuan Peralatan dari Kemenperin

Jum'at, 22 Juni 2018 23:03:16 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Industri Keramik Dinoyo Dapat Bantuan Peralatan dari Kemenperin

Malang (beritajatim.com)- Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian RI menyerahkan bantuan mesin atau peralatan produksi keramik untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo, kepada Pemerintah Kota Malang, Jumat (22/6/2018).

Kemenperin RI memberi bantuan sebesar Rp1.543.850.000. Penyerahan simbolis diberikan oleh DirekturJenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian RI, Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

"Produksi keramik, setiap tahunnya terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Malang. Industri keramik harus terus ditingkatkan kualitas maupun desainnya, guna merebut pangsa pasar dalam negeri maupun manca negara," kata Wasto.

Wasto mengatakan bantuan dari Kementerian Perindustrian ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Paguyuban Sentra IKM Keramik Dinoyo. Ia berharap kapasitas produksi keramik meningkat. Selain itu inovasi harus dilakukan agar mampu memproduksi keramik yang berkualitas.

"Kedepan, Pemkot Malang akan melaksanakan pembinaan lanjutannya kepada para IKM. Tujuannya, agar bantuan mesin yang diserahkan itu mampu dimanfaatkan secara maksimal karena keramik juga telah menjadi alternatif oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Malang selain kripik tempe dan buah," papar Wasto.

Sementara itu, Sigit Dwiwahjono berharap bantuan mesin dari Kemenperin RI membuat pengerajin keramik Dinoyo Kota Malang turut serta menyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai investasi agar pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik," tandasnya. [luc/suf]

Tag : industri

Komentar

?>