Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

7.000 Kaum Duafa Terima Salam Tempel Gudang Garam

Rabu, 13 Juni 2018 14:48:07 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
7.000 Kaum Duafa Terima Salam Tempel Gudang Garam

Kediri (beritajatim.com) -- Penerima sedekah pabrik rokok raksasa PT Gudang Garam Tbk (GGRM) tahun ini lebih dari 7.000 orang. Mereka berasal dari Karesidenan Kediri yang meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Kiri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek hingga Kabupaten Nganjuk.

Iwhan Tri Cahyono, selaku Kabag Humas PT GGRM mengatakan, jumlah penerima "salam tempel" (sebutan zakat mal yang sudah menjadi tradisi tahunan) tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.Seperti tradisi tahun lalu, karena masyarakat tertib, bisa membantu kelancaran seperti tahun lalu," ungkap Iwhan, di lokasi pembagian, Unit I GGRM Kediri, Rabu (13/6/2018) pagi.

Panitia penyelenggara mulai membuka pintu gerbang masuk, pada pukul 06.00 WIB. Ribuan warga miskin yang sudah mengantre sejak, pukul 02.00 WIB langsung menyerbu.

Namun, sebanyak 700 aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpam internal GGM mengatur mereka dengan tertitib. Petugas membatasi setiap gelombang penerima dengan sekat-sekat.

Seperti tahun sebelumnya, masing-masing kaum duafa mendapat jatah Rp 20 ribu. Setelah menerima sedekah, mereka langsung meninggalkan lokasi melalui pintu yang berbeda.

Pemberian sedekah GGRM berakhir, pada pukul 07.00 WIB. Hanya dalam kurun waktu satu jam, jumlah penerima "salam tempel" mencapai 7.000 orang.

Diah (34) warga Tarokan, Kabupaten Kediri mengaku, untuk mendapatkan giliran sedekah, dia harus antre kurang lebih 1 jam. Tetapi dia berterima kasih karena mendapatkan zakat dari PT GGRM.

"Meskipun tidak cukup untuk kebutuhan Lebaran. Tetapi saya bersyukur karena mendapatkan tambahan sedikit dua," katanya. Dia datang bersama anak balitanya. Masing masing dapat Rp 20 ribu. [nng/but]

Tag : gudang garam

Komentar

?>