Sabtu, 23 Juni 2018

Saat Pengusaha Meubel dan Properti di Mojokerto Bagi-bagi Zakat

Senin, 11 Juni 2018 17:13:33 WIB
Reporter : Misti P.
Saat Pengusaha Meubel dan Properti di Mojokerto Bagi-bagi Zakat

Mojokerto (beritajatim.com) - Ribuan warga baik dewasa maupun anak-anak rela berdesak-desakan saat mengantrean pembagian zakat yang dilakukan salah satu warga. Mereka mengantre untuk mendapatkan amplop berisi uang senilai Rp30 ribu dan sembako berupa beras dan gula.

Rumah kediaman H Totok di Jalan Raya RAA Ka Adinegoro, Desa Mengelo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto diserbu warga. Saat pintu dibuka, ribuan warga langsung merangsek maju ke halaman rumah yang memang sudah disediakan.

Tak hanya orang dewasa, anak-anakpun terlihat ikut berdesakan mengantre untuk mendapatkan uang zakat yang dikeluarkan H Totok setiap tahun. Akibatnya, aksi saling dorong dan berdesa-desakan antar warga sempat terjadi di lokasi.

Salah satu warga, Ningsih mengatakan, ia sudah hampir dua jam mengantre zakat yang setiap tahunnya dilakukan secara rutin tersebut. "Saya dua jam antre dan berdesak-desakan dengan warga lain. Saya kebetulan bawa anak kecil juga jadi cukup repot," ungkapnya, Senin (11/6/2018).

Sementara itu, H Totok yang merupakan pengusaha meubel dan properti di Mojokerto ini mengatakan, pembagian zakat tersebut rutin digelar setiap tahun. "Hampir 14 tahun, saya dan keluarga keluarkan zakat. Ada 1.200 paket sembako dan amplop yang kami siapkan," katanya.

Meski, diakui H Totok, sebelum melakukan pembangunan zakat ia hanya membagi sebanyak 400 kupon kepada warga. Namun saat melakukan pembagian, terdapat tambahan kurang lebih 800 warga lagi yang datang untuk mendapatkan pembagian zakat tersebut.[tin/kun]

Tag : ramadan zakat

Komentar

?>