Jum'at, 17 Agustus 2018

Ribuan Warga Antri Sembako Murah dari Semen Indonesia

Senin, 11 Juni 2018 15:43:15 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ribuan Warga Antri Sembako Murah dari Semen Indonesia

Gresik (beritajatim.com) - Ribuan warga di sekitar eks pabrik PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Gresik rela mengantri demi mendapatkan sembako murah dari perusahaan yang berkode emiten SMGR itu.

Sembako murah yang dijual dengan harga Rp 25 ribu tersebut, berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 5 liter minyak goreng, dan 5 mie instan itu ludes diserbu warga.

Salah satu warga yang rela mengantri, Sumiati (55) warga Jalan Kapten Dulasim Gresik menuturkan, dirinya bersama keluarga sangat terbantu dengan adanya sembako murah ini. Pasalnya, di pasaran harga sembako cukup mahal. "Kalau diluar harga sembako, 5 kilo beras dijual Rp 60 ribu. Sedangkan gula pasir per kilonya Rp 12 ribu," ujarnya, Senin (11/06/2018).

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahyudi Heru mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan.

"Kami menyediakan 5.200 paket sembako senilai Rp 1 miliar yang diperuntukkan buat masyarakat Gresik, Madura, Banyuwangi, dan Ciwandan. Untuk masyarakat disediakan sebanyak 3.000 paket, Madura 1.000, dan 1.200 paket untuk wilayah Banyuwangi serta Ciwandan," katanya.

Melalui sembako murah ini lanjut Wahyudi, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri beberapa hari kedepan. "Selain menggelar sembako murah. Kami juga memberikan santunan kepada 315 anak yatim piatu dari 15 kecamatan di Kabupaten Gresik," tandasnya. [dny/kun)

Komentar

?>