Minggu, 19 Agustus 2018

Ribuan Abang Becak Terima Bingkisan Lebaran dari PG

Kamis, 07 Juni 2018 16:20:53 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ribuan Abang Becak Terima Bingkisan Lebaran dari PG

Gresik (beritajatim.com) - Ribuan abang becak yang biasanya mangkal di sekitar ring satu pabrik PT Petrokimia Gresik (PG) menerima bingkisan Lebaran.

Bantuan tersebut merupakan tradisi tahunan, dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh abang becak di setiap Bulan Ramadhan.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk syukur perusahaan atas kelancaran operasional, dan sejumlah pencapaian positif dalam satu tahun terakhir.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H," ujarnya, Rabu (7/06/2018).

Adapun jumlah abang becak yang mendapat bantuan mencapai sekitar 1.300 orang. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 150 ribu serta satu buah kain sarung senilai Rp 50 ribu. Dengan demikian, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 260 juta.

Lebih lanjut Arif Fauzan menyatakan bahwa kegiatan ini masih menjadi bagian dari program 'Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi'.

Sebelumnya, pabrik pupuk yang ber-home based di Gresik itu juga memberi bantuan operasional untuk masjid dan mushola senilai Rp 450 juta, anak yatim sebesar Rp 292,8 juta, serta sedekah BMT Nurul Jannah senilai Rp 600 juta. “Dalam waktu dekat ini juga kami akan menyerahkan bantuan beasiswa prestasi, anak asuh, pondok pesantren, dan panti asuhan,” tambah Arif Fauzan.

Pada kesempatan ini, Arif Fauzan juga memohon kepada seluruh abang becak yang hadir untuk senantiasa mendoakan dan medukung PG agar selalu dapat memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani dengan baik dan lancar.

“Semoga kami juga mampu menjadi perusahaan yang senantiasa dapat memberikan solusi bagi sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia,” tandas Arief Fauzan. [dny/kun]

Komentar

?>