Rabu, 17 Oktober 2018

Lebaran, Bulog Klaim Mampu Penuhi Kebutuhan Sembako

Rabu, 06 Juni 2018 23:53:50 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Lebaran, Bulog Klaim Mampu Penuhi Kebutuhan Sembako

Surabaya (beritajatim.com) - Perum Bulog Divre Jatim mengklaim harga beras yang relatif lebih turun jelang lebaran tak berpengaruh pada harga gabah d tingkat petani. Sebab saat ini harga gabah yang dibeli Bulog justru cenderung naik.

"Memang harga beras relatif stabil bahkan cenderung turun. Semua itu lebih disebabkan karena suplay Bulog yang cukup besar di pasaran. Tetapi ini tidak mengancam pendapatan petani," beber Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).

Dikatakan, salah satu yang menjadi penyebab besarnya suplay beras Bulog ke pasar adalah dengan didirikannya kios khusus menjual produk Bulog di pasar Wonokromo dan kedepan akan didirikan lagi di 8 pasar tradisional Surabaya.

"Dan kami akan mengintruksikan 13 sub divre Bulog di Jatim juga melakukan hal yang sama. Sehingga kedepan tak ada lagi lonjakan harga beras maupun produk Bulog lainnya seperti gula, tepung terigu  dan minyak goreng," harap Hasyim.

Hasyim juga menjamin sebesar apapun lonjakan kebutuhan sembako jelang lebaran tahun ini akan bisa dipenuhi oleh Bulog Divre Jatim, sebab saat ini cadangan beras Bulog Divre Jatim saja cukup untuk 10 bulan kedepan.

"Kami juga membuka bazar sembako yang berisi paket-paket sembako untuk lebaran di semua gudang Bulog di Jatim. Sehingga siapa pun bisa mendapatkan produk Bulog dengan mudah," tandasnya. [rea/suf]

Tag : sembako

Komentar

?>