Selasa, 19 Juni 2018

PG Gelontor Dana Rp 292,8 Juta Buat Anak Yatim Piatu

Rabu, 06 Juni 2018 20:24:07 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
PG Gelontor Dana Rp 292,8 Juta Buat Anak Yatim Piatu

Gresik (beritajatim.com) - Memasuki puasa hari ke 21. Produsen pupuk regional, PT Petrokimia Gresik (PG) menggelontor dana bantuan Rp 292,8 juta buat anak yatim piatu di sekitar perusahaan.

Sekretaris perusahaan PT Petrokimia Gresik (PG) Yusuf Wibisono menuturkan, di bulan suci Ramadhan, terdapat banyak keutamaan beribadah. Selain menjalankan ibadah wajib puasa, serta ibadah sunnah seperti sholat tarawih, dan membaca Al-Quran, keutamaan lainnya adalah menyantuni anak yatim-piatu.

"Mudah-mudahaan melalui kegiatan doa bersama ini kita semua selalu diberikan oleh Allah SWT perlindungan dan keselamatan. Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana semua amal ibadah pahalanya dilipatgandakan," ujarnya, Rabu (6/06/2018).

Lebih lanjut Yusuf menyatakan bantuan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi”. Selain itu, kegiatan ini juga termasuk kepedulian perusahaan di ring satu.

"Jadi kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur perusahaan, dimana kami percaya bahwa perkembangan perusahaan dewasa ini juga tak terlepas dari dukungan serta doa anak yatim-piatu di sekitar perusahaan," tuturnya.

Dalam kegiatan ini PG memberikan santuan total sebesar Rp 292.800.000. Santunan diberikan dalam bentuk uang tunai, transportasi dan konsumsi. Selain santunan, acara juga diisi dengan istighosah dan pembacaan doa-doa.

Terakhir, Yusuf memohon kepada seluruh anak yatim-piatu yang hadir untuk senantiasa mendoakan dan medukung PG agar selalu dapat memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani dengan baik dan lancar. “Semoga kami juga mampu menjadi perusahaan yang senantiasa dapat memberikan solusi bagi sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia," tandasnya. [dny/kun]

Tag : petrokimia

Komentar

?>