Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ramadan Market On Stasiun Hadirkan UMKM Binaan PT KAI

Kamis, 31 Mei 2018 06:47:05 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Ramadan Market On Stasiun Hadirkan UMKM Binaan PT KAI

Surabaya (beritajatim.com) - Ramadan Market di stasiun kembali digelar PT Kereta Api Indonesia (KAI) di sejumlah stasiun di pulau Jawa. Salah satunya digelar di Stasiun Gubeng Surabaya yang menghadirkan berbagai kebutuhan dan pernak-pernik para penumpang.

Di acara yang diberi nama Ramadhan Market on Stasiun yang digelar sejak 30 Mei hingga 4 Juni mendatang ini menawarkan produk camilan hingga baju dan kerajinan tangan para UMKM Binaan PT KAI Daop 8.

"Sedikitnya ada 10 tenant yang ikut dalam Ramadhan Market ini. Dan sebagian besar adalah UMKM Binaan kami," jelas Djainuri, Kepala PT KAI Daop 8, usai membuka Ramadhan Market on Stasiun di selasar stasiun Gubeng Surabaya, Rabu (30/5/2018).

Dikatakan, animo penumpang untuk membeli maupun sekadar mampir ke stand yang disediakan Daop 8 ini memang cukup tinggi. Bahkan beberapa penumpang setia kereta api, sempat menanyakan kapan Ramadhan Market digelar.

"Ini menunjukkan bahwa peminatnya cukup besar. Dan diharapkan kehadiran Ramadhan Market ini mampu menjawab kebutuhan penumpang jelang lebaran," harap Djainuri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Diana Chandra S pemilik tenang Diana Collection, yang sangat beruntung bisa diajak Daop 8 untuk berjualan di Ramadhan Market. Sebelum berjualan Diana memang sudah menjadi UMKM binaan Daop 8.

"Saya sudah dapat berbagai pelatihan bahkan bantuan modal untuk membesarkan usaha rajutan dan aksesoris yang sama buat sendiri ini," tandasnya. [rea/suf]

Tag : ramadan

Komentar

?>