Selasa, 19 Juni 2018

750 Anak Yatim Piatu di Ring Satu PG Terima Bantuan

Rabu, 30 Mei 2018 22:18:58 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
750 Anak Yatim Piatu di Ring Satu PG Terima Bantuan

Gresik (beritajatim.com)- Sebanyak 750 anak yatim piatu dan fakir miskin di ring satu menerima bantuan dari pengurus BMT Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik (PG). Total bantuan yang digelontorkan senilai Rp 112,5 juta (Rp150 ribu per orang). Santunan ini diberikan langsung oleh Dirut PG Nugroho Christijanto dan Ketua BMT Nurul Jannah Hery Widyatmoko di Masjid Nurul Jannah PG, Rabu (30/5/2018).

"Bantuan ini merupakan bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi” dimana perusahaan banyak menggelar kegiatan terkait sosial-kemasyarakatan selama bulan Ramadhan 1439H," ujar Nugroho.

Selain saling berbagi lanjut Nugroho, bantuan ini juga merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar perusahaan.

BMT Nurul Jannah PG juga memberikan bantuan kepada 750 Guru TPQ di sekitar perusahaan dengan total bantuan senilai Rp187,5 juta, atau Rp250 ribu per orang.

"Membaca Al-Quran merupakan salah satu ibadah utama di bulan suci Ramadhan. Untuk itu, kami memberikan bantuan kepada guru TPQ agar bulan Ramadhan dapat semakin semarak dan diramaikan dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran," tutur Nugroho.

Dalam waktu dekat, BMT Nurul Jannah juga akan memberikan santunan kepada 2.000 fakir miskin di sekitar perusahaan yang akan diserahkan di sejumlah musholla dan masjid di sekitar rusahaan dengan total bantuan senilai Rp300 juta, atau Rp150 ribu per orang.

Dari jumlah itu, total zakat, infaq, dan shodaqoh kepada anak yatim, guru TPQ, serta fakir miskin di sekitar perusahaan yang disalurkan oleh BMT Nurul Jannah PG pada bulan Ramadhan 1439H mencapai Rp600 juta. [dny/kun]

Tag : petrokimia

Komentar

?>