Senin, 18 Juni 2018

Ramadan, Indosat Ooredoo Berikan Layanan dan Paket Baru

Jum'at, 25 Mei 2018 01:22:09 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ramadan, Indosat Ooredoo Berikan Layanan dan Paket Baru

Surabaya (beritajatim.com) - Guna mendukung layanan kepada para pelanggan di Bulan Ramadan, Indosat Ooredoo siap memberikan beberapa terobosan baru. Beberapa diantaranya adalah Command Centre Jaringan dan Network Operation Centre.

"Biasanya kan ketika Bulan Ramadan ini traffic pengguna meningkat dalam hal komunikasi selama masa puasa, mudik, dan juga Lebaran. Maka dari itu, kami siap meningkatkan layanan demi mengakomodir kebutuhan pelanggan," kata Soejanto Prasetya selaku Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Kamis (24/5/2018).

"Beberapa layanan yang kami siapkan adalah peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Centre (iNOC), dan Command Centre Jaringan," kata Setya, sapaan akrabnya.

Layanan-layanan itu menurut Setya diberikan berdasarkan prediksi yang mereka lakukan menunjukkan bahwa potensi peningkatan traffic data selama Bulan Ramadan bisa mencapai 83.7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah itu hanya untuk data. Sedangkan untuk suara, kami sudah tingkatkan menjadi 37.49 Erlang dan untuk SMS telah menjadi 1.01 milyar SMS/hari," jelasnya.

"Peningkatan kapasistas itu sudah kami lakukan dengan melebihi potensi peningkatan traffic maksimum yang mungkin terjadi," tambah Setya.

Pada kesempatan yang sama, ia turut membeberkan bahwa Indosat Ooredoo juga meluncurkan Paket Unlimited terbaru dalam rangka menyambut Bulan Suci.

"Dengan paket baru ini, pelanggan Im3 Ooredoo bisa mengakses youtube sepuasnya hanya dengan 5.000 Rupiah tanpa batas. Bahkan, meski juga dilengkapi dengan kuota utama, ketika yang itu (kuota utama) habis, akses Youtube dan Unlimited Apps lainnya bisa terus digunakan tanpa mengalami penurunan kecepatan," pungkas Setya. [ifw/suf]

Tag : indosat

Komentar

?>