Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tekan Gejolak, Pasokan LPG di Jember Bertambah

Kamis, 17 Mei 2018 18:17:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Tekan Gejolak, Pasokan LPG di Jember Bertambah
M. Satib (kiri)

Jember (beritajatim.com) - Pasokan LPG tiga kilogram ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, meningkat untuk menjaga agar harga di masyarakat stabil selama Ramadan dan jelang lebaran.

Ketua Himpunan Pengusaha Swasta Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Kabupaten Jember M. Satib mengatakan, dibandingkan tahun lalu, ada pertambahan pasokan sebanyak 36 persen. "Ini setara dengan 121.920 tabung," katanya.

Satib mengatakan, dengan adanya tambahan ini diharapkan tidak ada gejolak harga. "Kami selalu memonitor di setiap pangkalan. Dengan sistem cash list, sekarang pangkalan yang meminta LPG ke agenm harus order dulu. Dengan demikian, bisa termonitor, pangkalan mana yang mengalami pertambahan permintaan dan tetap," katanya.

Sistem cash list, menurut Satib, mempermudah deteksi dini terhadap kenaikan kebutuhan di masyarakat. "Kami bersama Pertamina membentuk satuan tugas yang memonitor perkembangan LPG setiap hari. Jadi akan diketahui daerah mana yang mengalami kekurangan dan bisa segera diantisipasi," katanya.

Secara umum, PT Pertamina (Persero) Rayon VII yang meliputi wilayah Sekar Kijang (Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang) menambah pasokan sebesar 200 persen atau 347.600 tabung, pada  9 – 22 Mei 2018. Dalam siaran persnya, Pertamina berkomitmen untuk tetap menjaga kondusivitas aktivitas tahunan ini dan berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik jelang puasa.

Pertamina telah menambah jalur distribusi melalui program Satu Desa Satu Pangkalan dengan capaian 908 Desa dari 1.021 Desa di wilayah Sekar Kijang. Total Jumlah Pangkalan Resmi Pertamina di wilayah ini adalah 5.038 Pangkalan. Selain mempersiapkan pasokan LPG 3 KG, Pertamina juga menambah ketersediaan produk altrnatif Brightgas 5.5 kilogram serta Brightgas 12 kilogram. Pasokan Brightgas didistribusikan secara menyeluruh pada seluruh Outlet Pertamina utamanya SPBU dan Pangkalan LPG 3 KG. Melalui ini, diharapkan agar masyarakat semakin mudah mengakses seluruh produk LPG Pertamina dan tetap menggunakan produk LPG 3 kilogram sesuai peruntukannya. [wir]

Tag : elpiji

Komentar

?>