Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ramadan, Petro Danai 13 Masjid dan 68 Musala

Rabu, 16 Mei 2018 18:12:18 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ramadan, Petro Danai 13 Masjid dan 68 Musala

Gresik (beritajatim.com) - Memasuki Bulan Ramadhan 1439 H, sebanyak 13 masjid dan 68 musala di ring satu pabrik PT Petrokimia Gresik (PG) digelontor dana bantuan Rp 450 juta. Adapun daerah ring satu yang mendapat bantuan ada sembilan desa/kelurahan diantaranya Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PG Dwi Ary Purnomo menuturkan bantuan ini merupakan bagian dari program CSR perusahaannya khususnya yang ada di ring satu.

"Kami sadar bahwa pertumbuhan yang dicapai saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, termasuk dukungan dan do’a pengurus masjid dan musala," tuturnya, Rabu (16/05/2018).

Ia menambahkan, untuk bantuan tersebut masing-masing pengurus masjid mendapat Rp 7,5 juta dan pengurus musala mendapat Rp 5 juta. Selain itu, jajaran Direksi PG dan staf juga dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan ke lima masjid di sekitar perusahaan. Dalam kegiatan ini, masing-masing masjid yang dikunjungi akan mendapakan Rp 10 juta.

"Selain bentuk kepedulian dan keinginan untuk berbagi, dalam kegiatan Safari Ramadhan nanti kami juga akan bersilaturahmi dengan pengurus dari lima masjid besar di sekitar perusahaan, beserta tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat," tambahnya.

Ustad Mahfud, Takmir Masjid Hidayaturrohman Kelurahan Tlogopojok, Gresik mengatakan pihaknya berterima kasih kepada PG atas dana bantuan untuk operasional masjid selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan bantuan ini masjid kami bisa semakin semarak dan makmur. Kegiatannya semakin banyak dan bermanfaat untuk umat, terutama jamaah masjid," katanya.

Pada dasarnya perusahaannya juga rutin menyalurkan bantuan kepada masjid dan musala di sekitar perusahaan. Terutama kepada pengurus yang mengajukan permohonan bantuan atau proposal. Bantuan ini ditujukan untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

"Kami mohon do’a restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Sebab, hasilnya juga akan kembali ke masyarakat," tandas Dwi Ary Purnomo. [dny/but]

Tag : petrokimia

Komentar

?>