Sabtu, 23 Juni 2018

Pengobatan Gratis Gudang Garam, Unit Raimas Polres Kediri Diterjunkan

Senin, 14 Mei 2018 15:36:18 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Pengobatan Gratis Gudang Garam, Unit Raimas Polres Kediri Diterjunkan

Kediri (beritajatim.com) - Serangkaian aksi teror bom yang terjadi di Surabaya menjadi perhatian khusus aparat kepolisian di seluruh penjuru tanah air, tidak terkecuali di Kediri, Jawa Timur. Sebuah agenda bhakti sosial pengobatan gratis pun mendapatkan pengamanan ketat dari anggota polisi.

Bhakti sosial ini dilaksanakan oleh Polres Kediri bareng PT Gudang Garam Tbk di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Senin (14/5/2018). Bhaksos mengusung program 'Sehat Bersama'.

"Di daerah lain sedang gaduh, namun disini tampak adem. Kami bersama-sama seluruh elemen masyarakat, dari tokoh lintas agama dan aparat kepolisian mengadakan bhakti sosial," kata perwakilan direksi PT Gudang Garam Tbk, Wakil Direktur SDM dan Umum, Slamet Budiono.

Kecamatan Kayen Kidul sendiri berjarak sekitar 12 kilometer ke arah utara dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri saat ini. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Plemahan, Barat Kecamatan Papar, Selatan Kecamatan Pagu, dan Timur Kecamatan Pare dan Kecamatan Gurah.

Berbeda dengan kegiatan bakti sosial sebelumnya. Polisi dan PT GG membantu pengobatan kepada 350 lebih warga Kabupaten Kediri. Tak hanya bantuan kesehatan, tapi juga memberikan bantuan sejumlah alat pelengkap kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan, berupa 12 Unit kursi roda.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama PT Gudang Garam Tbk dengan Polres Kediri untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 dan mendukung Satgas Nusantara.

Kegiatan bertemakan 'Bhakti Sosial Kesehatan', Bagi warga masyarakat Kabupaten Kediri dalam rangka mendukung satgas nusantara menuju sukses pilkada serentak 2018 'Guyub Rukun'.

Melalui kegiatan bhakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi warga masyarakat bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri.

"Ini merupakan kegiatan baksos yang kesekian kalinya dilakukan oleh Gudang Garam demi masyarakat, khususnya mereka yang kurang beruntung dalam bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri," Jelas SB, sapaan akrab pria penyuka motor trail ini.

Dalam pelayanan bakti sosial kesehatan kali ini, baik dari pihak Gudang Garam maupun tim kesehatan dari kepolisian melibatkan personel dan tenaga medis yang cukup banyak dibanding kegiatan sebelumnya, mengingat jumah warga masyarakat yang hadir dan ikut dalam kegiatan ini berjumlah cukp banyak, 350 warga lebih.

"Untuk kegiatan baksos kali ini berbeda dengan sebelumnya, utamanya jumlah peserta baksos, 350 warga lebih, untuk itu kami ingin memberikan pelayanan yang memuaskan, nyaman kepada mereka yang membutuhkan dengan melibatkan personel medis dan tenaga juga cukup banyak," Jelas Slamet.

Gudang Garam, melalui Slamet Budiono berharap, dengan kegiatan baksos dibidang kesehatan ini menjadi bukti bahwa PT Gudang Garam ingin selalu berjalan beriringan dengan masyarakat, utamanya meningkatkan taraf hidup baik di bidang ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan bhakti sosial kali ini, aparat kepolisian mempertebal pengamanan. Apabila di hari biasanya hanya dijaga sekitar empat personil Shabara Polres Kediri bersama Polsek setempat, kini ditambah menjadi 12 personil.

Bahkan, dalam pengamanan kali ini, seluruh personil Sahabat dilengkapi senjata api laras panjang. Mereka dari Unit Pengurak Massa atau Raimas. Petugas juga menyisir sekitar lokasi untuk memastikan kondisinya aman. [nng/but]

Tag : gudang garam

Komentar

?>