Senin, 24 September 2018

Anggota DPR RI Blusukan ke Pasar Tradisional

Rabu, 02 Mei 2018 15:47:23 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Anggota DPR RI Blusukan ke Pasar Tradisional

Jombang (beritajatim.com) - Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati, mengunjungi pasar tradisional yang ada di Kecamatan Peterongan, Jombang, Rabu (2/5/2018). Dia berharap penataan pasar tradisional sebaik mungkin sehingga tidak tergeser pasar modern.

"Jika pasar tradisional kondisinya tidak nyaman. Dipastikan akan mati akibat bermunculannya pasar moderen. Penataan kawasan dan kenyamanan pasar tradisional sangat perlu," ujar Mbak Estu, sapaan akrab Sadarestuwati.

Menurut Mbak Estu, kondisi pasar tradisional Peterongan saat ini tidak nyaman bagi pedagang dan konsumennya. Sebab, di saat musim hujan, pasar tersebut kebanjiran. Sementara di musim kemarau kondisinya berdebu.

"Kami mengusulkan ke Kementerian PUPR dan Kementrian Perindustrian  Perdagangan untuk menata bangunan dan kawasan pasar tradisional Peterongan. Tahun ini sudah saya usulkan. Insya Allah pada 2019 nanti sudah dikerjakan," ungkap politisi asal PDIP didampingi Kementerian PUPR saat kunjungan.

Sebelum mengunjungi pasar tradisional Peterongan, rombongan Sadarestuwati yang didampingi Staf Ahli Pemkab Jombang, Bandriah, juga blusukan di pasar tradisonal Ploso dan jembatan Ploso. Usai dari pasar tradisional Peterongan, Mbak Estu bersama rombongan menuju ke kawasan wisata religi makam Gus Dur, di Ponpes Tebuireng, Jombang. [suf/but]

Komentar

?>